Ribuan Warga Tasik Ikuti Jalan Sehat Jokowi-Amin

TASIKMLAYA, (KAPOL).- Ribuan warga Kota dan Kabupaten Tasikmalaya tumpah ruah di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (13/4/2019). Warga tersebut mengikuti jalan sehat Jokowi-Aminkan yang digelar oleh simpatisan Balad Kang Yanto dan pendukung pasangan nomer 01.

Ketua Panitia sekaligus simpatisan Jokowi yang menggagas jalan sehat tersebut, Yanto Apriyanto mengatakan, selain guna menjalin silaturahmi dengan seluruh warga serta simpatisan pendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin, jalan sehat ini juga sebagai salah satu ajakan kepada warga untuk hidup sehat.

“Kami mengundang semua warga, para milenial dan juga para pegiat senam di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya untuk berbagi kebahagiaan,” katanya di sela-sela acara jalan sehat saat di lokasi.

Ia menyebutkan, dalam agenda ini lebih mengedepankan silatirahmi gar bisa lebih sehat, sehingga dalam mengurus rumah tangga lebih bisa konsentrasi dalam mengayomi anak-anaknya.

Kampanye terbuka hari terakhir pendukung Joko Widodo-Maruf Amin di Kota Tasikmalaya ini juga dimeriahkan dengan “goyang jempol” ribuan ibu-ibu dan simpatisan serta pendukung bersama partai koalisi pendukung.

Peserta jalan sehat berkeliling di wilayah Kota Tasikmalaya memakai atribut Jokowi-Amin.

“Saya simpatisan Jokowi-Amin, saya seorang pengusaha pecinta Jokowi. Dana kampanye ini saya keluarkan sendiri, dan saya bukan anggota partai dan bukan seorang caleg,” ujar Yanto.

Ditambahkan Yanto, dirinya sudah sejak lama menjadi simpatisan Jokowi. Pengusaha batu bara tersebut mengajak kepada semua masyarakat Tasikmalaya untuk mendukung kembali capres petahana. Apalagi, selama ini program-programnya sudah diterima manfaatnya oleh masyarakat seperti Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan perbaikan rumah miskin, dan sertifikat tanah gratis.

Pihaknya menginginkan Pemilu di Indonesia menjadi pesta demokrasi rakyat. Sehingga, menurutnya Pemilu harus betul-betul dapat terselenggara serta terlaksana dengan membuat perasaan rakyat gembira dan bahagia.

“Sebagai warga asli Tasikmalaya, kami persembahkan silaturahmi ini, sebagai rasa kasih sayang saya kepada masyarakat Tasikmalaya. Kampanye ini jangan sampai kebutuhan sesaat bagi Pemilu, tapi dengan berkumpul seperti ini bisa mempererat kekeluargaan,” ujarnya.

Sementara salah seorang ibu-ibu pendukung Jokowi, Sulistiani (30), mengaku senang dengan diadakannya jalan sehat dan kampanye bertemakan kesehatan ini. “Bisa ajak keluarga ikut jalan sehat selain itu bisa senam juga sehingga badan bisa menjadi sehat dan bugar juga sekaligus hiburan bersama keluarga serta tetangga sekaligus,” katanya. (Erwin RW)***

Diskusikan di Facebook