RK Apresiasi Terobosan Pemkab Sumedang : Petugas Pos Kirim KK, KTP dan Akta Kelahiran

BANDUNG, (KAPOL).- Terobosan Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan mengirimkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dan akta kelahiran oleh petugas pos ke rumahnya masing-masing diapresiasi Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil.

RK menyampaikannya pada saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2019, daftar alokasi transfer ke daerah dan Dana Desa (DD) tahun 2019 di Gedung Sate Bandung, Kamis (20/12/2018).

Dalam kegiatan dengan tema “APBN 2019 Mendorong Investasi dan Daya Saing Melalui Pembangunan Sumber Daya Manusia” itu, RK berharap program tersebut bisa diikuti oleh kota dan kabupaten yang lain di Jawa Barat.

“Saya mengapresiasi terobosan Pemerintahan Kabupaten Sumedang itu. Sehingga, warga yang tinggal di pelosok desa pun tidak repot datang jauh-jauh dan mengantri. Namun, cukup menunggu di rumah, karena petugas pos yang akan mengantarkanya,” ujar RK.

RK mengatakan, untuk dana pagu APBN  2019, di Jawa barat sendiri naik dibandingkan tahun 2018, yaitu sebesar Rp 110,26 Triliun.

“Jumlah tersebut alokasi dari 1.171  satuan kerja kementerian atau lembaga di Jawa Barat sebesar 43,74 Triliun,” katanya.

Termasuk, ujar dia menambahkan, dana transfer ke daerah dan dana desa untuk 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat sebesar Rp 66,52 Triliun dan pagu APBN untuk Provinsi Jabar tahun 2018, sebesar Rp 110,26 Triliun. (Azis Abdullah)***