Rodalink Tasikmalaya Sediakan Sepeda Berkualitas

TASIKMALAYA, (KAPOL).-Mencari kebutuhan sepeda berkualitas kini tidak perlu jauh ke Bandung, di Tasik juga ada. Rodalink Tasikmalaya di Jalan RE Martadinata yang menyediakan sepeda berkualitas berbagai merek resmi dibuka pada Sabtu (11/5/2018).

“Rodalink hadir untuk memenuhi kebutuhan para pesepeda di Kota Tasik. Jika sebelumnya mencari sepeda berkualitas itu harus jauh ke Bandung, kini lebih dekat dan lebih nyaman. Dan kami berharap Keberadaan Rodalink bisa membantu kebutuhan para ibu dan bapa pecinta sepeda,” kata Area Manager Rodalink Tasikmalaya Mario Aryanto pada saat peresmian Rodalink Tasikmalaya Sabtu (12/5/2018).

Mario mengucapkan banyak terimakasih kepada para komunitas sepeda yang sangat antusias mengikuti kegiatan fun bike atau sepeda santai mengelilingi Kota Tasikmalaya. Mengingat jumlah peserta yang ikut pada kesempatan itu jauh lebih banyak dari bayangan sebelumnya.

Peresmian Roda Lintas Khatulistiwa (Rodalink) di Jalan RE Martadinata diawali dengan Fun Bike yang diikuti oleh ratusan pesepeda dari berbagai wilayah di Priangan Timur. Usai berkeliling Kota Tasikmalaya, para pesepeda dari berbagai komunitas di Priangan Timur itu berkumpul di halaman Rodalink untuk mendengarkan nasehat atau trik dan tips bersepeda dari Oki Raspati seorang pelatih Nasional MTB.

Banyak nasehat yang diberikan oleh Oki bagi para pecinta sepeda, agar dalam menunggangi speda bisa memberikan manfaat bagi kesehatan. Sehingga bersepeda lebih nyaman dan tidak menyiksa.

“Intinya kita harus bisa mengenali kemampuan diri kita sendiri. Kemampuan kita sejauh mana. Bersepeda dilakukan secara bertahap. Pilih jalur sesuai dengan kemampuan kita jangan sampai memaksakan,” kata Mas Oki.

Ia pun juga menjelaskan apa yang ditanyakan oleh para peserta sepeda santai. Para peserta dalam kesempatan itu mendapat pencerahan luar biasa dari seorang pelatih MTB tingkat Nasional bagaimana bersepeda yang aman nyaman dan menyenangkan.

“Intinya bersepeda itu sehat, kalau dilakukan dengan nyaman dan enjoy. Jangan sampai memaksakan. Dan posisi duduk di sepeda juga harus nyaman,” kata dia saat menjawab pertanyaan salah seorang peserta fun bike.

Mas Oki mengajak masyarakat untuk lebih menikmati olah raga bersepeda karena banyak memberi manfaat bagi kesehatan. Dengan sepeda kata dia sudah bisa berolahraga sendiri dan itu sangat menyenangkan.

Di kota besar di Dunia bersepeda kata dia sudah menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Ke kantor pun masyarakat luar negeri sudah menggunakan sepeda dan itu dia harapkan bisa terjadi juga di Kota Tasikmalaya yang dilihat dari kondisi kotanya sangat ramah bagi pesepeda.

Selesai tanya jawab, kemudian Mas Oki bersama dengan perwakilan komunitas pesepeda di wilayah Priangan timur secara bersamaan menggunting pita yang ada di depan pintu, sebagai tanda resminya Rodalink Tasikmalaya dibuka untuk umum.

Para pecinta olah raga bersepeda menyambut baik kehadiran Rodalink di Kota Tasik. Betapa tidak mereka bisa lebih dekat untuk mendapatkan sepeda berkualitas yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga. Juga perlengkapan lain untuk menunjang olah raga bersepeda.

“Sepeda yang ada di Rodalink memang berkualitas harganya juga terjangkau dan sangat lengkap. Kita diberi banyak pilihan ini sangat luar biasa,” kata Kang Asep salah seorang pecinta sepeda asal Kota Tasik.

Di hari pertama tersebut, pihak Rodalink memberikan diskon 10 persen untuk berbagai merek sepeda kecuali Simano dan Polygon. Juga digelar lelang berbagai produk dan game berhadiah yang membuat para pesepeda nyaman berada di Rodalink Tasikmalaya.

“Kita juga mengadakan undian berhadiah satu unit sepeda Polygon, untuk setiap pelanggan dengan nominal pembelian berap pun berkesempatan mengikuti undian ini yang dimulai tanggal 11 Mei hingga 11 Juni dan diumumkan 12 Juni mendatang. Pelanggan tinggal memasukkan data pribadi saja,” kata Marketing Communication Coordinator untuk Rodalink Indonesia Indah Handayani.

Indah mengatakan, Rodalink di Kota Tasikmalaya ini merupakan outlet Rodalink yang ke 39. Sengaja dibuka di Kota Tasik karena minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda sangat tinggi.

Selama ini masyarakat mencari sepeda berkualitas itu harus ke luar kota. Dan dengan adanya Rodalink di Kota Tasik masyarakat lebih dekat untuk mendapatkan sepeda berkualitas.Rodalink adalah outlet sepeda yang menyediakan ragam sepeda berkualitas mulai dari MTB, road, urban, touring hingga sepeda anak dan juga sepeda lipat.

“Kami juga menyediakan tes ride. Setiap orang bisa merasakan pengalaman bersepeda dengan sepeda yang kami hadirkan di Rodalink. Masyarakat bisa mencoba langsung sepeda terbaik kami yang salah satunya adalah sepeda Polygon,” tutur Indah.

“Kita juga nantinya akan membangun hubungan baik dengan komunitas- komunitas sepeda yang ada di Tasik dan Priangan Timur ini dengan mengadakan bersepeda rutin,” kata dia lagi.

Indah berharap Keberadaan Rodalink di Tasikmalaya ini juga bisa menumbuhkan minat masyarakat untuk bersepeda baik itu untuk olah raga atau pun kepentingan berangkat ke kantor. Dan untuk kebutuhan sepeda bisa dipenuhi oleh Rodalink.(Abdul Latif)***

Komentari