IKLAN
LINIMASA

Rombongan Haji Asal Pangandaran Luput dari Tragedi “Crane”

image

Rombongan jeamaah haji asal Pangandaran luput dari tragedi runtuhnya crane di Masjidilharam, tampak putra Ketua MUI Kab Pangandaran, Sehan Solehudin bersama Asda II Kab Pangandaran Undang Sohbarudin (tengah) | ISTIMEWA

MAKKAH, (KAPOL).-
Rombongan jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran lolos dari tragedi alat berat crane yang runtuh di Masjidilharam Makkah tempo hari. Kondisi itu dilaporkan langsung Pembina Haji Daerah, Asda II Setda Kab Pangandaran, Drs. H. Undang Sohbarudin kepada KAPOL via telepon genggam, Minggu(12/9/2015).

Pada saat insiden terjadi dirinya bersama rombongan jemaah haji lainnya asal Kab Pangandaran tidak mengetahui peristiwa yang menelan ratusan korban jiwa itu.

“Saya tidak tahu kalau ada kejadian tersebut, karena pada saat itu kami dari rombongan jemaah haji kloter 32 asal Kab. Pangandaran sedang dalam perjalanan dari Madinah ke Makkah,” ungkapnya seraya dirinya mengaku mengetahui adanya kejadian tersebut setelah sampai di lokasi (Masjidilharam).

Undang mengatakan, bersama rombongan haji yang lainnya, berangkat melalui embarkasi Bekasi kloter 32.

“Alhamdulillah kami masih dilindungi Allah Swt,” ucapnya seraya dirinya mengaku sempat terkena badai pasir yang tidak terlalu kencang saat diperjalanan dari Madinah ke Makkah.

Undang juga mengatakan, bahwa dari jumlah 348 jemaah haji asal Kab Pangandaran ada satu jemaah yang meninggal dunia (Hj Nani Nurdiani Ismayanti) asal Desa Cibenda Parigi di tanah suci akibat sakit yang dideritanya (diabetes dan hipertensi), dan sudah dikebumikan di Madinah.

“Kami meminta doa dari segenap masyarakat Kab Pangandaran, agar para jemaah khususnya jemaah asal Kab Pangandaran selamat hingga pulang ke Pangandaran menjadi haji yang mabrur,” ucapnya. (Agus Kusnadi)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top