All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
EDUKASI

Rp 2 Miliar Anggaran Disdik Tahun 2017, Tidak Terserap

Aris m Fitrian/"kapol"*

SINGAPARNA, (KAPOL).-Sebesar Rp 2 miliar anggaran di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2017 gagal diserap karena masalah waktu.

Akibatnya dana bantuan dari provinsi tersebut pun harus kembali ke kas daerah. Anggaran tersebut merupakan anggaran pengadaan sarana prasarana pendidikan, seperti pengadaan alat peraga modul sains IPA untuk SD di Kabupaten Tasikmalaya di 39 Kecamatan sebanyak 65 paket.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasimalaya, Kundang Sodikin mengatakan, dari total anggaran pembangunan dan pengadaan sarana prasarana di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya tahun 2017 yang mencapai Rp 144 Milyar, Rp. 2 Milyar diantaranya tidak bisa terserap.

Hal itu karena masalah mepetnya waktu pengadaan tahun anggaran. Kemungkinan, pihaknya akan meminta kembali pengadaan alat peraga modul sains IPA tersebut di carry over pada tahun ini.

Maka dengan tidak terserapnya anggaran tersebut, serapan anggaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hanya mencapai 97 persen.

“Kalau untuk serapan anggaran yang lain terutama pembangunan pisik itu sudah selesai 100 persen. Sementara pengadaan non-pisik terserap 97 persen,” jelas Kundang. (Aris Mohamad F)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas