All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
POLITIKA

Ruhimat: Jika PPP Terus Pecah, Kepercayaan Masyarakat Akan Hilang

H. Ruhimat

H. Ruhimat

SINGAPARNA (KAPOL),-
Perpecahan di tubuh PPP terjadi dari hulu sampai ke hilir. Merembet sampai ke daerah. Termasuk di Kab. Tasikmalaya. Saat ini, di Kab. Tasikmalaya sendiri ada dua Ketua DPD/DPC PPP. Yakni H. Ruhimat sebagai Ketua DPC PPP Kab. Tasikmalaya versi Muktamar Bandung yang berada di kubu Djan Fariz dan Asep Sopiudin sebagai Ketua DPD PPP versi Muktamar Surabaya yang berada di kubu Ir. H. Romahurmuzy.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PPP Kab. Tasikmalaya, H. Ruhimat yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya mengatakan sejauh ini ia sudah berusaha untuk menghindari dualisme yang ada di tubuh PPP. Salah satu caranya adalah dengan tidak turut serta di Musywil (Musyawarah Wilayah, red) PPP Jawa Barat di Bogor beberapa bulan lalu.

“Karena kalau ikut Musywil, pasti akan berlanjut ke Musycab dan Musyancab. Perpecahan bisa dihindari. Tapi ternyata tetap ada yang berangkat,” kata Ruhimat kepada Kapol, Jum’at (14/8/2015) pagi.

Yang dikhawatirkan, kata Ruhimat, bukan soal ia kehilangan jabatan sebagai Ketua DPC PPP Kab. Tasikmalaya dengan hadirnya Asop Sopiudin sebagai Ketua DPD PPP Kab. Tasikmalaya versi Romi. Akan tetapi, kata Ruhimat, jika dualisme ini terus berlanjut, ia khawatir kepercayaan masyarakat akan berkurang bahkan mungkin hilang.

“Kalau terus seperti ini (terpecah, red), kita lihat saja ke depan pasti kepercayaan masyarakat sendiri akan berkurang. Atau mungkin hilang. Itu yang saya khawatirkan,” ujar Ruhimat.

Secara pribadi, kata Ruhimat, ia sendiri tidak merasa terganggu dengan adanya kepengurusan DPD PPP Kab. Tasikmalaya dengan Ketua Asop Sopiudin.

“Aspo itu kan di PPP-nya yang mengangkat saya. Lagi pula saya sudah tidak akan jadi Ketua DPC PPP lagi. Jadi sama sekali tidak terganggu atau khawatir,” tegas Ruhimat. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
Komentari

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas