Ruhimat-Naga Sepakat Mundur

Ruhimat-Naga saat jumpa pers

TASIKMALAYA, (KAPOL) –
Pasangan Ruhimat-Naga yang disebut-sebut akan mendaftar ke KPU Kab. Tasikmalaya di hari terakhir pendafataran sesi “injury time” sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya urung mendaftar. Mereka sepakat untuk mundur dari perhelatan Pilkada serentak Desember mendatang.

Kepastian tersebut diperoleh saat pasangan yang diusung Gerindra dan Demokrat ini melakukan konfrensi pers di sekertariat pemenangan di jalan KH. Ruhiat, Dozer Singaparna Kab. Tasikmalaya, Senin (3/8/2015) siang.

Ruhimat mengatakan keputusan yang diambil merupakan langkah terbaik yang ia ambil.

“Ini keputusan politik bersama baik dari calon maupun partai pengusung,” kata Ruhimat.

Disinggung soal alasan pengunduran diri di Pilkada nanti, Ruhimat mengatakan bukan karena pihaknya takut dengan lawan incumbent, Petahana Uu-Ade.

Namun semata-mata untuk menyelamatkan hak rakyat dari Pilkada yang dipaksakan. Ruhimat menegaskan, Pilkada 2017 adalah keputusan paling ideal. Ruhimat mengatakan, hari ini rakyat tidak merindukan Pilkada.

“Yang dirindukan oleh rakyat adalah Pembangunan. Toh kursi pemerintahan tidak kosong. Ada PLT yang menggantikan,” kata dia.

Selain itu, Ruhimat mengatakan segala persiapan juga sudah ia tempuh. Kelengkapan berkas persyaratan juga sudah siap. Hanya saja, kata Ruhimat, dengan keputusannya mundur, paling tidak anggaran untuk Pilkada bisa dialihkan ke sektor pembangunan yang lain.

Sementara itu calon wakil Bupati yang digadang-gadang mendampingi Ruhimat, Ust. Nandang Gaosul Adim (Naga) juga sepakat dengan keputusan tersebut.

“Kami memang sepakat untuk mundur,” ujarnya singkat. (Imam Mudofar)

Komentari