Rumah Potong Unggas Mubazir ?

BANJAR, (KAPOL).- Tempat penampungan unggas dan rumah potong unggas milik Dinas Pertanian Kota Banjar yang berlokasi di sekitar Pasar Hewan Kota Banjar di Jelat, Kelurahan/Kec Pataruman, Kota Banjar, tak beroperasi dan dibiarkan hingga kesannya mubazir.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan Kota Banjar, Drh. H. Aswin, MP, membantah tuduhan kemubaziran aset tersebut.

“Aset itu tak mubazir. Dulu pernah dipergunakannya dan beroperasi. Seperti, rumah potong unggas tersebut,” kata H. Aswin, Kamis (4/10/2018).

Pada kesempatan itu, dia tak menjelaskan secara detail lamanya penggunaan rumah potong unggas dan tempat penampungan unggas yang ada di Pasar Hewan Kota Banjar sekarang ini.

Terkait adanya aspirasi pengalihan aset tempat penampungan ungggas milik Dinas Pertanian ke Dinas Perdagangan, dikatakan dia, semua itu adalah kewenangan Bidang Aset Pemkot Banjar.

“Silahkan saja ke aset,” ucap H.Aswin, sambil ngaleos.

Ditempat terpisah, Kepala UPTD RPH Kota Banjar, Gunawan, mengatakan, diantara penyebab rumah potong unggas tak beroperasi selama ini, menyusul sempat ada warga sekitar protes karena menimbulkan polisi.

“Sejak ada protes warga itu, sampai sekarang rumah potong unggas tak dipergunakannya. Kendati itu, kami membuka diri jika ada warga yang mau memotong unggas di lokasi tersebut. Namun sampai saat ini masih belum ada juga,” ujar Gunawan.

Adapun pelayanan yang masih beroperasi di rumah potong hewan Kota Banjar selama ini, dikatakan dia, hanya layanan potong ternak sapi saja, mulai pukul 24.00 WIB sampai 03.00 WIB setiap harinya. (D.Iwan)***

Komentari