IKLAN
PERISTIWA

Rumah Sesepuh Pesantren Kebakaran, Uu-Oleh Beri Bantuan

image

TARAJU, (KAPOL),-
Musibah kebakaran terjadi di Kab. Tasikmalaya. Kali ini, kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda di Kampung Cibuntu Kec. Taraju Kab. Tasikmalaya, KH Mubarok hangus dilalap si jago merah pada Jum’at (21/8/2013) malam. Rumah yang berada di komplek pondok pesantren itu hangus. Hanya menyisakan puing-puing saja. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konsleting hubungan pendek arus listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

Kejadian ini sontak mengundang perhatian banyak pihak. Khususnya dari mereka para inohong di Kab. Tasikmalaya. Pasalnya selain pengasuh pondok pesantren, KH Mubarok juga dikenal sebagai tokoh NU (Nahdlatul Ulama) dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kec. Taraju.

Anggota DPRD Prov. Jawa Barat dari Fraksi PKB, H. Oleh Soleh misalnya. Peraih suara terbanyak pada Pileg 2014 lalu itu langasung terjun ke TKP untuk melihat langsung kondisi kebakaran, Minggu (23/8/2015) siang. Ia sengaja datang dari Bandung langsung menemui KH Mubarok.

“Beliau ini tokoh sentral di Kec. Taraju dan sekitarnya. Kesehariannya dihabiskan untuk mendidik anak-anak,” ujar Oleh kepada Kapol, Minggu (23/8/2015) malam.

Oleh mengaku cukup prihatin dengan kondisi tersebut. Selain melihat langsung puing-puing sisa kebakaran, Oleh juga memberikan sejumlah santunan kepada KH Mubarok.

“Santunan alakadarnya saja untuk membantu mendirikan bangunan beliau yang sudah hancur,” kata Oleh.

Selain itu, kata Oleh, ia menghimbau baik kepada Pemerintah Kab. Tasikmalaya maupun Pemerintah Prov. Jawa Barat untuk turut serta membantu KH Mubarok.

Sama halnya dengan Oleh Soleh, Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum juga langsung terjun kelokasi untuk melihat langsung kondisi pasca kebakaran. Bahkan orang nomor satu di Kab. Tasikmalaya yang masa jabatannya sebentar lagi habis itu juga memberikan sejumlah bantuan kepada korban. Uu juga mengupload foto saat tengah memberikan bantuan kepada KH Mubarok di akun facebooknya, Ruzhanul Ulum pada 22 Agustus 2015 pukul 15:05 WIB. (Imam Mudofar)

image

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top