oleh

Rumah Terbakar Satu Orang Tewas Terpanggang

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Musibah terbakarnya rumah warga di Kampung Munjul RT 03 RW 02 Desa Cipondok, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (23/10/2019) malam pukul 23.00 WIB, satu penghuni rumah tewas.

Rumah panggung berukuran 5 x 5 meter persegi milik Aah (63) rata dengan tanah. Diduga api muncul dari aliran listrik.

Menurut Danramil 1206 Pagerageung Kodim 0612 Tasikmalaya, Kapten Inf Heri Safari, di rumah itu Aah ditemani oleh dua orang anaknya Andri (25) dan Suhendar (23). Namun dari keterangan warga, kedua anak Aah menderita keterbelakanagan mental atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Sebelum musibah itu terjadi, di Kampung Munjul terjadi padam listrik atau aliran. Saat itu keluarga Aah tengah tidur. “Penghuni rumah sedang istirahat atau tidur malam. Tiba-tiba listrik padam kurang lebih 45 menit dan saat listrik menyala tiba-tiba ada api menyala dari atap rumah,” katanya.

Api semakin menyala dan berkobar sehingga rumah milik korban ludes terbakar.

Pada saat api sudah membesar Aah dan anaknya Andri bisa menyelamatkan diri lolosa dari kepungan api. Akan tetapi Suhendar anak korban yang lain masih terjebak di dalam.

Warga sibuk mencarinya dan berusaha memadamkan api secara gotong-royong. Kemudian mobil damkar datang dan api bisa di padamkan setelah hampir saju jam api menyala, Kamis (24/10/2019) sekitar pukul 00.30 WIB.

Setelah api padam, warga dan petugas pemadam melakukan pencarian, Suhendar ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Musibah kebakaran ini selanjutnya di tangani oleh Polsek Sukaresik. (KP-07)***

Komentar

News Feed