IKLAN
PERISTIWA

Rumah Waskam Ludes Dibakar Anaknya

Agus Kusnadi/"kapol"*

LANGKAPLANCAR, (KAPOL).-Waskem (52) warga Dusun Cigintung Rt 01 Rw 01, Desa Sukamulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran terpaksa harus kehilangan rumah semi permanennya yang hangus akibat dilalap sijago merah pada Selasa (5/12/2017) malam sekira pukul 21.00 wib.

Kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah berkurang 7×10 meter tersebut diduga dilakukan oleh putranya sendiri, Widoyo (21) yang tinggal bersama korban.

Sarkam (56) tetangga korban, baru mengetahui ketika ada kepulan asap disertai api di atas rumah korban, dan spontan dirinya bersama warga yang lainnya membantu berusaha untuk memadamkan api yang sudah membesar tersebut.

“Saya taunya api sudah membesar dan menjalar ke seluruh bangunan rumah jadi api sulit untuk dipadamkan,” ujarnya, Rabu (6/12/2017).

Sementara Camat Langkaplancar Munir Hidayat membenarkan peristiwa terbakarnya rumah milik warganya di Desa Sukamulya, Dusun Cigintung.

Saat kejadian, menurut Munir, warga tengah menghadiri acara peringatan muludan (Maulid Nabi Muhammad SAW, Red), termasuk korban.

“Jadi kami tidak tau kejadian persisnya dan apa sebabnya,” tutur Munir saat dikonfirmasi.

Munir juga mengatakan, bahwa pihaknya juga belum bisa memastikan, kalau Widoyo (anak korban) sebagai pelaku pembakaran rumah orangtuanya. Widoyo, kata Munir sudah lama mengalami gangguan mental sejak pulang merantau dari Jakarta.

“Saya sudah bawa ke dokter ternyata iya, Widoyo mengalami gangguan mental,” ujarnya.

Untuk sementara Widoyo diamankan di Mapolsek Langkaplancar, sementara korban tinggal bersama anaknya, kakak dari Widoyo. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, hanya saja korban kehilangan rumahnya dan ditaksir mengalami kerugian senilai 40.jutaan.

“Widoyo kita amankan terlebih dahulu di Mapolsek guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Munir juga sudah melaporkan dinas terkait untuk pemberian bantuan kepada korban termasuk bantuan untuk pembangunan rumah korban. (Agus Kusnadi)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top