Saldo BPNT Pasangan Lansia di Bojonggambir Langsung Diisi

BOJONGGAMBIR, (KAPOL).-Pasca pemberitaan di Kabar Priangan hingga viral di media sosial, Pemerintah kecamatan Bojonggambir bersama BRI unit Bojonggambir langsung turun tangan dan merespon pada nasib yang menimpa pasangan jompo miskin, Salamah (71) dan Nuron (74) warga Kampung Soreang RT 01 RW 06, Desa Ciroyom, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (21/5/2019).

Upaya ini guna mengkroscek kebenaran informasi jika kedua pasangan lansia ini sama sekali tidak pernah menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), walau tercatat sebagai penerima dan memegang kartu BPNT dengan alasan saldo di kartu tersebut yang kosong. Pemerintah kecamatan pun cukup terkejut ketika benar mendapati fakta ini dan segera membantu pasangan Salaman dan Nuron.

“Kami mendengar kabar bila pasangan lansia ini memegang kartu BPNT, tetapi sejak awal (7 bulan) sama sekali tidak pernah bisa mencairkan bantuan akibat saldonya selalu kosong,” jelas Camat Bojonggambir Tatang Rahayu.

Pihak kecamatan bersama Bank BRI, kemudian membawa kartu BPNT pasangan lansia tersebut guna kemudian diproses. Tidak berapa lama, sudah ada kepastian bila kartu tersebut bisa dipakai dan bantuan bisa langsung dicairkan. Hal inipun membuat Salamah dan Nuron cukup senang. Bahkan diketahui bila bantuan BPNT yang selama 7 bulan yang tidak bisa dicairkan, setelah ini bakal bisa diambil semua.

“Alhamdulilah. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu. Semoga amal kebaikannya dibalas oleh Alloh SWT,” ujar Nuron. (Aris Mohamad F/Jalal)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...