Sanusi Mawi, Isi Masa Tenang dengan Ziarah ke Makam Leluhur Sumedang

SUMEDANG, (KAPOL).- Mantan pejabat Pemerintah Kabupaten Sumedang yang kini mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan, H Sanusi Mawi, mengisi masa tenang pemilu dengan berkumpul bersama keluarga besar serta ziarah ke makam leluhur Sumedang.

Diantaranya, ke makam Pangeran Santri, Prabu Geusan Ulun, Gunung Puyuh serta ke makam H. Endang Sukandar.

“Dua hari ini saya manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dan istirahat setelah lebih kurang 6 bulan kampanye, sosialisasi, blusukan di Sumedang Majalengka Subang (SMS),” kata Sanusi ketika kepada awak media Kota Sumedang

Pak Uci, demikian biasa dipanggil, juga terkenal dengan jargon SMS yang artinya Sanusi Mawi Saja.

Padahal SMS juga bisa berarti Sumedang Majalengka Subang.

“Iya, kebetulan saja agar mudah disebut dan singkatanya tidak mengada-ada” kata Pak Uci tersenyum lebar.

“Insyaa Allah, hari ini saya juga mau ziarah ke Makam Pangeran Santri, Prabu Geusan Ulun, ke Gunung Puyuh dan ke Makam Pak HES”, jelas Uci.

Ketika ditanyakan tentang peluangnya menjadi anggota DPR RI, Uci menjawab diplomatis.

“ini adalah ikhtiar menjemput takdir. Tugas saya berdoa dan berusaha. Biar selanjutnya Allah memutuskan apa yang terbaik untuk Saya dan untuk Masyarakat SMS,” ucapnya.

Satu hal, kata Uci, untuk berbuat baik itu tidak ada kata pensiun. Kecuali di pensiunkan oleh Allah SWT.

“Maka saya berharap, ini perjuangan menjadi ibadah untuk berbuat kebaikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pria yang di daulat netizen sebagai penerus perjuangan HES dan DOAMU di DPR RI Fraksi PPP, adalah juga Ketua Umum DPP ARWT (Assosiasi Rukun Warga Rukun Tetangga) Indonesia).

Ia berharap Pemilu serentak ini berjalan lancar, aman, damai, serta diberikan kekuatan khususnya Panitia Pemilihan Umum yaitu KPU, Bawaslu dan jajarannya.

“Saya sebagai Ketua Umum DPP ARWT Indonesia, mengajak kepada semua RW, semua RT dan masyarakat untuk menggunakan hak pilih, jaga keamanan dan kenyamanan. Jaga persatuan dalam keberagaman. Ciptakan iklim yang kondusif. Mari belajar Demokrasi seutuhnya,” kata Uci yang mendapatkan nomor urut 3 dari PPP, dapil Sumedang Majalengka Subang itu. (Devi S)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...