IKLAN
EDUKASI

Satu Kali Klik, Pendidikan Pangandaran Langsung Mendunia

image

Dari kiri ke kanan: Pemimpin Perusahaan HU Kabar Priangan Ai Nurdin, Kadis Dikbudpora Kab Pangandaran Drs Sobar Sugema dan Kasi kurikulum dan Kesiswaan Ntung Cursadi serta Redpel Kapol Duddy RS

CIJULANG, (KAPOL).-
Kabar Priangan Online (KAPOL) menjajaki kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Pangandaran, Kamis (27/8/2015).

“Ini salahsatu bentuk untuk mempererat jalinan silaturahmi dan meningkatkan kemitraan antara media dengan pemerintah, khususnya di Dinas Dikbudpora,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kab Pangandaran, Sobar Sugema didampingi Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, Untung Cursadi.

Diakui Sobar, kapasitas individu para pendidik di bidang teknologi informasi harus dipertajam. “Masih banyak guru sebatas pengguna laptop saja. Tetapi penguasaan IT sepertinya masih kurang,” ungkapnya.

Kasi Kurikulum dan kesiswaan Ntung Cursadi, menambahkan ada 28 indikator yang harus dibenahi, pihaknya ingin kerjasama ini terus berlangsung.

“Apalagi kerjasama dengan media online karena jangkauan luas dan cepat,” ucapnya.

Pemimpin Perusahaan Kabar Priangan, Moh. Ai Nurdin mengapresiasi antusiasme Disdikbudpora untuk mempertajam kerjasama itu. 

“Kami akan menyediakan ruang interaktif di laman kabarpriangan.co.id seputar pendidikan Kabupaten Pangandaran, sekaligus melakukan pemdampingan agar gairah menulis para guru semakin meningkat,” katanya.

Menurut Ai, dalam waktu dekat pendampingan itu akan segera dilakukan. “Informasi saat ini sudah tidak ada sekat lagi. Satu kali klik, dunia pendidikan di Pangandaran akan diketahui orang sampai ke mancanegara,” katanya. (Agus Kusnadi)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top