Satu Komando, PPDI Ciamis Bakal Diperhitungkan

CIAMIS, (KAPOL).- Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) harus satu komando sehingga bisa diperhitungkan di semua tingkatan. Meski secara organisasi independent, namun tak ada salahnya pada momen tertentu mengambil sikap politik demi kemajuan dan kesejahteraan perangkat desa.

Hal itu dikatakan Ketua PPDI Kabupaten Ciamis, Toto Suryanto, dalam acara silaturahmi akbar yang digelar PPDI Kabupaten Ciamis di Situ Cihaurgeulis Desa Sukahurip Kecamatan Cisaga, dihadiri perangkat desa se kecamatan Cisaga, kemarin.

Dia pun mengingatkan, bahwa lahirnya PPDI untuk mencapai kesetaraan diantara penyelenggara aparatur negara, walaupun sampai saat ini perangkat desa statusnya belum jelas.

“Untuk itu, pentingnya persatuan dan kekompakan perangkat desa. Sebab, dengan bersatu akan menjadi kuat sehingga pihak lain akan merasa segan. Perangkat desa juga harus berpenampilan rapih, jangan loyo karena panutan masyarakat,” tandasnya.

Sedangkan, terkait dengan pelaksanaan silaturahmi akbar baru kali ini, kata Toto, hal itu dikarenakan perangkat desa sebelumnya disibukan dengan momen Pilkada serentak.

“Pentingnya persatuan diantara Kepala Desa dan perangkat desa,dengan bersatu kita akan lebih kuat dan bisa diperhitungkan di semua tingkatan pemerintahan,ppdi dengan tiasa selalu berjuang untuk kesejahteraan perangkat desa, pemerintah desa dan masyarakat desa,” tegasnya.

Kata dia, di musim politik PPDI juga harus bertindak Arif dan propesion untuk memilih para calon anggota legislatif. Jangan sampai memilih kucing dalam karung.

“Makna silaturrahmi adalah saling memaafkan antar anggota ,dan keluarga besar ppdi,ppdi harus senantiasa bekerja dengan ikhlas,untuk dijadikan ladang amal, ppdi harus satu komando supaya bisa diperhitungkan di setiap tingkatan,” pungkasnya. (Yogi T Nugraha)***

Komentari