Satu Mobil Dengan Presiden Jokowi, Uu Dapat Wejangan Khusus

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Mendapat kesempatan satu mobil dengan Presiden Joko Widodo menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ullum.

Bahkan bupati dua periode itu sama sekali tidak menyangka bisa satu mobil dengan Presiden yang dikenal merakyat itu. Uu pun mengaku mendapat banyak wejangan khusus dari Presiden.

” Sama sekali tidak menyangka bisa satu mobil dengan Presiden Jokowi. Ini anugerah bagi saya naik mobil Indonesia 1. Seumur hidup baru ini,” kata calon wakil gubernur itu.

Uu menjelaskan saat itu ikut menghadiri kegiatan kunjungan presiden ke Ciamis pada Selasa (16/1/2017). Namun saat hendak menuju Tasikmalaya, tiba tiba Uu didekati Paspampres yang menyebutkan Presiden mengajak Uu untuk satu mobil menuju Tasikmalaya.

Ajakan tersebut pun langsung diterimnya dengan rasa syukur karena diundang khusus oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

Di sepanjang perjalanan dari Ciamis menuju Tasikmalaya, Uu mengaku mendapat banyak wejangan dari Presiden Jokowi. Jokowi kata Uu mengingatkan dirinya untuk selalu pasrah kepada Allah dalam menjalani kehidupan dan melayani masyarakat.

“Semuanya pasrahkan kepada Allah. Allah tahu apa yang terbaik buat kita. Kita berserah diri kepada Nya,” kata Uu menirukan amanat Presiden Jokowi kepadanya.

Selain itu Uu juga menyebutkan kalau Presiden meminta dirinya untuk menjaga amanah sebagai seorang pemimpin dan yang paling utama harus mencintai rakyat. Jabatan yang diemban harus dijalankan dengan mencintai rakyat. Rakyat butuh diperhatikan dan  Kalau mencintai rakyat, maka rakyat akan mencintai kita.

“Pak presiden banyak memberi nasehat pada saya salah satunya agar menjaga amanah dan mencintai rakyat,” kata Cucu KH Choer Affandi pendiri Ponpes Miftahul Huda itu. (Abdul Latif)***

Komentari