SBR, Menjaga Persatuan dan Keutuhan NKRI Lebih Utama

PARUNGPONTENG, (KAPOL), Perhelatan hajat akbar pesta rakyat, pileg dan pilpres 2019 bagian dari pelaksanaan demokrasi Pancasila untuk menentukan calon wakil rakyat (DPR-RI, DPRD I, DPRD II) dan pemilihan orang nomor satu di Indonesia (presiden), tinggal menghitung hari.

Tak heran jika semua mata memandang, ke hiruk pikuknya pesta demokrasi yang biasa digelar setiap lima tahun sekali. Banyak cara dilakukan oleh timses dari caleg atau dua kubu pendukung calpres dan cawapres dari kubu N0.01 (Jokowi-Ma,ruf) dan kubu No.02 (Prabowo-Sandi), untuk meraih simpati suara rakyat.

Menghadapi tahun politik 2019, dengan rupa-rupa masalah dan fenomena yang terjadi di lapangan, perbedaan pilihan dan semakin memanas suhu politik, hendaknya tidak menjadikan keutuhan bangsa dan negara menjadi terbelah.

Setidaknya pesan itulah yang dilontarkan Anggota DPR RI, Komisi V, H. Subarna, SE, M.Si, dari Fraksi Partai Gerinda, saat kunjungan kerja dan sosialisasi empat pilar kebangsaan di tiga desa (Burujuljaya, Barumekar dan Girikencana), Kec. Parungponteng, Kab. Tasikmalaya, Kamis, (24/1/2019),

“Pilihan boleh berbeda, namun persatuan bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), lebih utama,” jelas Subarna yang akrab disapa SBR.

Dasar Negara Republik Indonesia dan falsafah hidup Pancasila kata Subarna, sejatinya bisa menjadi pemersatu bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pileg dan pilpres yang akan berlangsung 17 April 2019, harus dijadikan momentum bersama, memilih para caleg, capres dan cawapres untuk menentukan nasib bangsa ke depan.

Selain itu kata Subarna, pentingnya menjaga persatuan dan keutuhan bangsa dan negara berdasarkan Pancasila yang di dalamnya terdapat kebhinekaan dari berbagai suku, bangsa, agama dan budaya sebuah keniscayaan.

“Persatuan menjadi bagian kekayaan bangsa yang tidak terhingga dan sebagai alat memperkokoh tali persaudaraan, untuk mengukir kemajuan bangsa demi tegaknya NKRI,” katanya.

Ketua PAC Partai Gerinda Kec. Parungponteng, Nanang menyambut baik himbauan Anggota DPR RI H. Subarna SE, M.Si.

“Sebagai kader partai, tentu sangat siap menyukseskan pileg dan pilpres, terutama terus berupaya menjaga persatuan dan kutuhan bangsa dan NKRI, sesama bangsa, partai dan pilihan caleg dan capres boleh berbeda, tapi persatuan segala-galanya,” ujar Nanang tegas. (Agung Ilham Setiadi)***