SBY Genjot Kejayaan Partai Demokrat

SINGAPARNA, (KAPOL).-Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Mantan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono, akhirnya sampai di Singaparna Kabupaten Tasikmalaya dalam gelaran Safari Politik ‘Tour De Jateng dan Jabar’, Selasa (27/11/2018) siang.

Tidak seorang diri, tokoh politik yang kerap disapa SBY ini juga ikut serta memboyong istrinya Ani Yudhoyono, berikut kedua anak mereka, Edi Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan Agus Harimukti Yudhoyono atau AHY.

Kedatangan rombongan tokoh para tokoh partai Demokrat ini ke Gedung Ukhuwah Cipasung Singaparna ini disambut antusias masyarakat berikut unsur DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya.

Kedatangan SBY bersama rombongan ini tiada lain untuk lebih memotifasi para kader, pengurus dan calon anggota legislatif Partai Demokrat di setiap wilayah yang dikunjungi.

Sebab selain Kabupaten Tasikmalaya rombongan SBY juga sempat mengunjungi Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

“Dalam rangka safari partai Demokrat, kami menjelaskan kepada kader dan kelurga besar partai Demokrat tentang 14 prioritas partai Demokrat. Jika kami menang pemilu di 2019, suara kami makin kuat di pusat dan daerah, maka 14 poin ini menjadi prioritas kami,” jelas SBY.

Dalam benak SBY, kedatangan ke Tasikmalaya begitu banyak kenanagan. Selama dirinya menjabat sebagai Presiden RI, beberapa kali sempat datang ke Tasikmalaya. Yang paling diingat dia, manakala mencicipi kuliner Tasikmalaya yang khas, beragam dan enak-enak.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, pihaknya berikhtiar untuk bisa meraih suara sebesar-besarnya secara nasional paling tidak seperti pemilu 2014 lalu yakni sekitar 10 persen lebih. Disisa waktu beberapa bulan ini, targetannya optimis harus mampu merauk suara nasional 15 persen.

“Itu target yang optimistis. Kita terus berikhtiar dengan menyambangi berbagai daerah, bertemu denan para caleg, mudah-mudahan kita bisa mengambil suara rakyat dan mendongkrak suara nasional,” jelas Agus.

Pihaknya pun menyiapkan rewad atau penghargaan bagi pimpinan Partai Demokrat di daerah yang mampu mencapai target. Dikatakan AHY, sebagai partai yang modern, pihaknya pun menyiapkan penghargaan dan insentif yang akan diberlakukan agar menambah semangat kader partai.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ucu Asep Dani mengaku sangat bangga dan terharu dengan kedatangan tokoh besar ketua umum Partai Demokrat ke Tasikmalaya.

Secara psikologis hal ini pun menjadi suntikan semangat juang Partai Demokrat untuk tetap konsisten memperjuangkan caleg dan merauk suara sebesar-besarnya.

“Kami sudah sangat lama mengharapkan beliau hadir ke Kabupaten Tasikmalaya. Dan pada hari ini terkobul. Kami mengajak seluruh element masyarakat mengembalikan kejayaan partai Demokrat,” jelas Ucu. (Aris Mohamad F)***

Komentari