Scooterist di Tanjungsari Galang Dana untuk Korban Bencana

TANJUNGSARI, (KAPOL).- Sejumlah Komunitas Pecinta Vespa (Scooterist) yang ada di wilayah Kecamatan Tanjungsari bekerjasama dengan Relawan Bencana Tanjungsari (Rancatan) membuka Posko Peduli untuk korban bencana gempa bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala dengan cara menggelar penggalangan dana di depan Alun-Alun Tanjungsari.

Penggalangan dana tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai dari Jumat, Sabtu dan Minggu dimulai pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

“Alhamdulilah pelaksanaan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala selama tiga hari ini berjalan dengan lancar,” ujar Ketua Relawan Bencana Tanjungsari yang juga Ketua Baves Sumedang, Ismail Edwin.

Ia menyebutkan, penggalangan dana tersebut terinisiasi oleh para scooterist di Tanjungsari, Rancaekek dan Sumedang. diantaranya oleh Scooterist Hijrah Community, Baves Sumedang, Sprinter Sumedang, SoG Sumedang dan para scooterist lainnya.

“Semoga saja apa yang kami lakukan ini sedikitnya dapat meringankan beban para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sekitarnya,” sebutnya.

Lanjut Ismail, pihaknya bersama dengan para scooteriat mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rejekinya untuk disalurkan kepada para korban bencana.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para pengguna jalan maupun kepada para donatur yang secara langsung menitipkan sebagian rejekinya kepada kami untuk langsung disalurkan kepada korban bencana di palu dan donggala,” katanya.

Ditambahkan Adam, perwakilan dari scooterist hijrah bahwa pelaksanaan penggalangan dana tersebut bukan hanya karena ada bencana di Palu dan Donggala saja. Namun sebelumnya ketika bencana di lombok pun bersama dengan Scooterist Jawa Barat Peduli dilakukan hal yang sama.

“Kita ada rekan disana, awalnya dia bantuin di Lombok dan sekarang sudah berada di Palu untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan. jadi nanti sumbangan yang terkumpul dari para donatur ini akan kita salurkan kesana langsung sehingga benar-benar diterima oleh para korban,” sebutnya. (rls)***

Komentari