SDN Conggeang Juara 1 Milo Football Championship

SUMEDANG, (KAPOL).- Kegiatan Milo Football Championship antar SD Regional Jawa Barat yang diselenggarakan di Stadion Siliwangi Kota Bandung, diikuti sebanyak 16 Tim.

Diantaranya, perwakilan dari wilayah Bandung sebanyak 8 tim, dari Kab. Sumedang 3 tim, Kota Tasik 3 tim dan Bekasi 2 tim.

Perwakilan dari Kab. Sumedang yaitu SDN Conggeang menjadi Juara ke-1 yang dikomandoi Karmita, S.Pd dan SDN Jatisari Tanjungsari Juara ke-3 yang di arsiteki Enjang Toni, SP.d.

Dalam babak final SDN Conggeang berhasil mengalahkan SDN Cimahi Mandiri dengan Skor 1-0

Menurut H. Uthe Mulya Suryadi (Ketua PSSI Sumedang) Keberhasilan SDN Conggeang dan SDN Jayasari mengulang Kesuksesan Milo Football Championship Regional Jawa Barat Tahun 2017 yaitu Perwakilan Kab. Sumedang yaitu SD Al-Masoem sebagai Juara ke-1 dan SDN Mekar Sari sebagai Juara ke-3.

Dan juga salah satu pemain dari SD Al-Masoem yaitu Danung Laskito Adi berangkat ke Akademi Barcelona selama seminggu untuk mengikuti pelatihan di akademi Barcelona.

“Dengan suksesnya SDN Conggeang meraih Juara ke-1 kami sangat berharap akan ada lagi perwakilan yang mengikuti Pelatihan di Akademi Barcelona,” kata H. Uthe, Senin (16/4).

Ia berharap Pemkab Sumedang mengapresiasi keberhasilan SDN Conggeang dan SDN Jayasari menjadi juara di kegiatan Milo Football Championship Regional Jabar tersebut.

“Kami dari ASKAB PSSI Sumedang berharap itu, karena keberhasilan SD Al-Masoem dan SDN Mekar Sari Tahun 2017 tidak ada apresiasi sama sekali dari Pemkab,” ujarnya.

Alhamdulillah dengan keberhasilan itu, pihaknya merasa bangga karena sepakbola di Sumedang masih bisa berprestasi di Jawa Barat.

“Mari kita bangun bersama sepakbola Kab. Sumedang dengan sinergitas antara PSSI, KONI dan Pemkab Sumedang,” katanya. (Azis Abdullah)***

Komentari