IKLAN
KALANG

Sekelompok Pemuda Bergembira Membersihkan Sungai

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Alihfungsi sungai menjadi tempat pembuangan sampah sudah menjadi kecenderungan. Praktis. Tinggal lempar, sampah hanyut. Tanpa menghiraukan dampaknya. Kecenderungan itu berbeda dengan sekelompok anak muda mengatasnamakan Komunitas Peduli Sungai Singaparna (KPSS).

Mereka bergerak bersama mahasiswa dari Sekolah Teknologi Cipasung menelusuri sungai. Rela basah-basahan, membersihkan dan memungut sampah yang ada di Sungai Cisaruni, Kp. Borolong, Kelurahan Cilampunghilir. Kec. Padakembang, Kab. Tasikmalaya, Kamis siang (3/8/2015).

Aksi pungut sampah yang dimotori oleh lelaki gondrong bernama Irdas ini, adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan diharapkan bisa membangkitkan kembali kepedulian generasi Muda terhadap lingkungannya.

“Gerakan ini tak lain untuk membangkitkan kembali kepedulian generasi muda kepada lingkungan yang sekarang hidup lebih individual,” Kata Irdas.

Irdas berharap ini akan menjadi contoh bagi warga yang lainnya dan akan menjadi peringatan bagi warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai. (Erbe)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top