IKLAN
PARLEMENTARIA

Selangkah Lagi, Mantan Kades jadi Anggota DPRD

image

Mukarom (tengah) saat bertamu di ruang Wakil Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya, Hj. Titin Sugiartini.

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Mantan Kepala Desa Karyamandala, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Mukarom (51) sudah hampir dipastikan menjadi anggota DPRDKabupaten Tasikmalaya.

Kepastian politisi PDI Perjuangan  menjadi anggota DPRD tersebut, setelah pengajuan pengganti antar waktu (PAW) PDI Perjuangan telah diterima oleh pimpinan DPRD dan segera dilaksanakan pelantikan.

Mantan kepala desa selama dua periode tersebut, terpilih menggantikan Drs. Ade Abdurrahmat (Alm) di DPRD Kabupaten Tasikmalaya karena meninggal dunia akibat sakit beberapa waktu lalu.

Mukarom merupakan Calon Legislatif (Caleg) di Daerah Pemiihan 4 pada Pemilihan Legislatif tahun 2014. Pada Pileg 2014, Mukarom meraih suara terbanyak ke dua setelah Drs. Ade Abdurahmat (Alm).

“Mukarom sudah dipastikan sebagai anggota DPRD, karena secara administrasi baik dari partai maupun KPUD sudah selesai. Tinggal menunggu jadwal pelantikan,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Hj. Titin Sugiartini, Selasa (19/4/2016) siang.

Menurutnya, keputusan dalam Badan Musyawarah membahas terkait pelantikan PAW, Mukarom sebagai legislator Kabupaten Tasikmalaya. Namun seremonial pelantikan akan dilaksanakan setelah SK dari Gubernur Jawa Barat yang saat ini sedang dalam proses sudah diterima.

Dikatan Hj. Titin yang juga sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan, bisa saja pelantikan Mukarom disatu dalam sidang paripurna yang akan diagendakan di minggu depan, ungkapnya.

Sementara itu, Mukarom ketika ditanya terkait rencana pelantikan, belum bisa menjawab banyak. Dia hanya berharap pelantikan bisa segera dilaksanakan dan akan meneruskan cita-cita almarhum dalam melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top