IKLAN
KANAL

Semua Koramil Menjadi “Rest Area”

 

Letkol Puji Santoso

Letkol Puji Santoso

TASIKMALAYA (KP).-

Komando Distrik Militer (Kodim) 0612 Tasikmalaya menerjunkan ratusan anggota TNI dalam rangka membantu aparat kepolisian melaksanakan operasi Ketupat Lodaya 2015, Kodim 0612 Tasikmalaya, juga menyediakan tempat istirahat (rest area, red) bagi para pemudik yang kelelahan saat diperjalanan.

Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya, Letnan Kolonel Kavaleri Puji Santoso mengatakan, Kekuatan personel Kodim kita bagi 3 gelombang dalam membantu Kepolisian pengamanan jalur mudik. Setiap gelombang 200 orang. “200 orang itu tersebar di wilayah kabupaten dan kota. Sementara untuk jalur utama ditempatkan 30 orang,”ujarnya.

Untuk jalur utama, lanjut Puji, anggota kita langsung disebar dan berada bersama Kepolisian. Sedangkan untuk lainnya mengikuti penjagaan dan siaga dilokasi koramil yaitu ada 25 koramil dan pos pengaturan yang tersebar dijalur-jalur yang dilewati para pemudik.

“Dalam operasi kemanusiaan ini kami terjunkan anggota  guna membantu aparat kepolisian,” ujar Letkol Kav Puji Santoso, Senin (13/7/2015).

Sejumlah kantor Koramil yang berada dekat dengan jalur mudik lebaran juga dipersiapkan untuk dipergunakan sebagai tempat beristirahat para pemudik.

“Prioritas adalah kantor Koramil yang dekat dengan jalur mudik, tetapi pada prinsipnya seluruh kantor Koramil di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya bisa digunakan sebagai rest area,” ungkap Puji.

Puji menambahkan institusinya berharap arus mudik lebaran tahun ini berjalan dengan sukses dan lancar, para pemudik bisa selamat sampai tujuan untuk berkumpul dengan sanak saudara. “Para pemudik bisa sampai di kotanya masing-masing dengan selamat,” kata Puji. (Erwin R Widiagiri)***

Komentari

IKLAN

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top