oleh

Sentra Kerajinan Rajapolah Krisis Air Bersih

TASIK, (KAPOL).- Meski banyak yang menjual air isi ulang, namun kebutuhan air bersih tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan keluarga, seperti yang dialami warga di Kampung Nanjungsari Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Krisis air bersih yang melanda cukup membuat warga bingung, sebab harus mengeluarkan uang tambahan untuk membeli air bersih.

Untuk itu, Polsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota, mencoba membantu untuk sedikit meringankan beban warga, Kamis (5/9/2019).

Kapolsek Rajapolah Iptu Dede Darmawan mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Tasikmalaya, menyalurkan air bersih.

Penyaluran ini diharapkan bisa meringankan beban warga meski tidak sepenuhnya.

Mudah-mudahan ke depan ada dinatur atau elemen maupun sponsor yang mau menyalurkan bantuan air bersih. Sementara krisis air juga melanda di sejumlah titik di Kecamatan Rajapolah.

Penyaluran bantuan air dilakukan bergantian. Sehingga semua warga rata kebagian bantuan.

Sementara salah satu warga Juhana (39) sangat mengapresiasi penyaluran bantuan air bersih ini.

Dia mengatakan bahwa penyaluran bantuan air bersih sangat membantu bagi masyarakatnya yang saat ini sedang dilanda kekurangan air bersih.

“Mudah-mudahan instansi yang lain bisa ikut andil dalam meringankan beban masyarakat,” katanya. (KP-07)***

Foto | Warga yang mengalami krisis air mendapatkan pasokan air bersih bantuan dari Polsek Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Komentar

News Feed