Sesama Teman Duel Di Saluran Irigasi, Hingga Berujung Maut

SARIWANGI, (KAPOL).-Minuman keras memang menghilangkan akal sehat. Termasuk nilai-nilai silaturahmi dan saling memaafkan yang baru saja dirajut beberapa hari lalu melalui moment idulfitri. Seperti kejadian nahas yang menggemparkan warga di Desa Jayaputra, Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu (8/6/2019) siang.

Mereka digemparkan insiden memilukan perkelahian antar dua pemuda yang diduga akibat pengaruh minuman keras terjadi hingga merenggut nyawa salah satu diantaranya. Hingga Ichsan bin Hendi (22) warga kampung Ciemboh Desa sukaharja Kecamatan Sariwangi, tidak mampu terselamatkan dan mengambang di aliran irigasi Curug Luhur.

Korban yang diduga dalam pengaruh miras tersebut sebelumnya diketahui terlibat perkelahian dengan temannya, Burhanudin (23) pada Jumat (7/6/2019) malam. Saking tidak bisa mengontrol diri, keduanya masuk dan tercebur ke dalam aliran sungai sedalam 3 meter.

Meski teman-teman korban sempat melakukan upaya menyelamatkan keduanya dari dalam aliran sungai, namun hanya Burhanudin yang berhasil diangkat dari aliran sungai. Sementara Ichsan saat itu hilang dan sulit ditemukan karena situasi di lokasi yang gelap.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Ajun Komisaris Pribadi Atma membenarkan adanya insiden perkelahian dua pemuda di lokasi Sungai Curug Luhur yang berujung maut salah satu diantaranya. Dari informasi yang dihimpun polisi, korban bersama teman-temanya datang ke lokasi kemudian terjadi cekcok mulut dengan Burhanudin.

“Jadi korban ini datang bersama-sama, termasuk dengan temannya yang menjadi lawan duelnya. Namun terjadi cekcok mulut dan akhirnya perkelahian. Keduanya tercebur ke saluran irigasi,” jelas Pribadi.

Akan tetapi dikatakan Pribadi, hingga kini pihaknya masih terus mendalami motif dan juga penyebab perkelahian tersebut. Polisi pun telah mengamankan lawan duel korban serta memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

“Kita bergerak cepat, olah TKP di lokasi amankan sejumlah pria untuk kita mintai keterangan termasuk terduga yang berkelahi,” tambah pribadi.

Sementara tim sar yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan relawan, berhasil menemukan jenajah korban pada Sabtu siang. Korban kemudian di bawa ke RSUD dr Soekarjo Kota Tasikmalaya untuk keperluan visum.

“Kita akan pastikan penyebab kematian korban serta apa motif perkelahian mereka,” ujar dia. (Aris Mohamad F)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...