SFCT Santuni Jompo dan Anak Yatim

 

TASIKMALAYA, (KAPOL).-Tidak hanya menyukai musik yang sama, akan tetapi Slank Fans Club Tasikmalaya (SFCT) juga memiliki pedulian yang sama terhadap kondisi sosial yang ada di masyarakat.

Hal itu terbukti ketika perkumpulan penggemar band musik Slank ini melakukan aksi sosial berbagi terhadap jompo dan yatim-piatu yang ada di Kampung Cianjur Kulon, Kelurahan Gunung Tandala Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Selasa (13/6/2018) Sore.

Ketua Slank Fans Club Tasikmalaya Nendra Nugraha mengatakan, untuk kegiatan santunan ini pihaknya melakukan iuran dari para anggota SFCT selama bulan Ramadan ini.

Untuk sisanya mereka pun melaksanakan penggalangan dana yang dilakukan dengan cara mengamen di Simpang Alun-alun Kota Tasikmalaya. Hasilnya uang yang terkumpul seluruhnya mereka salurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Aksi ini kami lakukan guna membantu sesama yang membutuhkan. Sehingga membuat bulan ramadhan diisi oleh kegiatan-kegiatan yang lebih positif. Kedepannya diharapkan supaya menerapkan jiwa sosial kepada seluruh anggota Slank Fans Club Tasikmalaya serta menjadi inspirasi buat anak muda yang lainnya,” jelas dia.

Kegiatan amal semacam ini, dikatakan Nendra, rutin digelar setiap tahunnya di bulan ramadhan. Selain itu pihaknya pun memiliki program celengan akhirat SFCT, yaitu dengan tehnik merubah botol bekas minuman menjadi celengan dan disimpan di setiap rumah anggota SFCT. Alhamdulillah hal ini pun berjalan dengan cukup baik.

“Kami atas nama keluarga besar Slank Fans Club Tasikmalaya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan seluruh yg terlibat di acara ini. Semoga menjadi amal ibadah di bulan suci ini untuk kita semua,” pungkasnya. (Aris Mohamad F)***

Komentari