Silaturahmi Akbar Alumni STM Negeri Ciamis, Angkatan 1968 – 2015

CIAMIS, (KAPOL).- STM Negeri Ciamis yang kini menjadi nama SMK Negeri 2 Ciamis dan YPS Ciamis, berencana menggelar silaturahmi akbar dari angkatan pertama sampai dengan 2015 pada Minggu, 24 Desember 2017 mendatang.

Kegiatan itu pun, bertujuan sebagai wahana silaturahmi sesama alumni, Kamis, (29/11/2017).

Alumni STM Negeri Ciamis Angkatan 1974 yang juga terakhir pernah menjabat Asisten Daerah Kota Banjar, Dedi Kusnendar mengatakan, silaturahmi akbar itu sebagai wahana silaturahmi para alumni.

“Reuni akbar ini, langkah awal untuk terbentuknya ikatan alumni STM Negeri Ciamis yang permanen dan berbadan hukum,” katanya kepada Kabar Priangan Online (KAPOL).

Diharapkan, kata dia, dengan diselenggarakannya silaturahmi itu, dapat terbentuk ikatan alumni yang solid.

Menurutnya, silaturahmi pun untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap rekan alumni, agar saling membantu terutama kepada mereka yang bernasib kurang beruntung serta menjunjung tinggi citra almamater.

“Ikatan pun harus menumbuhkan jiwa interprenership, hilangkan ketergantungan pada orang atau lembaga, artinya mampu menciptakan lapangan kerja sendiri,” tuturnya.

Bahkan, harus dapat meningkatkan kompetensi diri melalui lembaga pendidikan formal atau non formal serta memperdalam pengetahuan manajerial perusahaan.

“Diharapkan bagi alumni dimana pun berada, pada waktunya nanti dapat hadiri yang tempatnya di Islamic Centre, Ciamis,” ujarnya. (Muslih Jerry)***

Komentari