Siswa MA Serba Bakti Suryalaya Shalat Gaib dan Kumpulkan Donasi Untuk Lombok

PAGERAGEUNG, (KAPOL).-Madrasah Aliyah (MA) Serba Bakti Suryalaya, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya mengajarkan rasa empati atau kepedulian terhadap korban bencana alam, Kamis (9/8/2018).

Di mana sekolah ini mengajak para siswanya menyisihkan uang jajan mereka untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hasilnya, kegiatan yang digagas oleh pengurus OSIS MA Serba Bakti Suryalaya tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2 juta. Uang hasil donasi itu nantinya, akan dititipkan ke Kemenag Kabupaten Tasikmalaya yang selanjutnya akan disalurkan langsung ke Lombok.

“Pengumpulan donasi digagas oleh pengurus OSIS, mereka berempati terhadap saudara yang terkena musibah gempa di Lombok,” kata Kepala MA Serba Bakti Suryalaya, Riad Jamil

Menurutnya, selama ini memang pihaknya selalu mengajarkan siswa untuk mau berbagi dengan sesama yang membutuhkan, sekaligus meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda musibah. Tentunya, dengan harapan ke depan kelak mereka memiliki jiwa dermawan.

Terbukti, ketika dilakukan pengumpulan donasi, kepedulian dari siswa mengalir dari para siswa. Bukan hanya para siswa, namun guru-guru pun ikut menyisihkan untuk membantu.

Bahkan, sebelum dilakukan pengumpulan donasi terlebih dahulu melakukan shalat gaib untuk korban yang meninggal dalam bencana gempa tersebut dan mendoakan yang selamat.

“Shalat gaib untuk mendoakan arwah korban meninggal dalam bencana alam gempa bumi. Semoga diampuni Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ungkapnya. (Ema Rohima)***

Komentari