IKLAN
EDUKASI

Siswi SMKN Manonjaya, Patok Target Terbaik Tingkat Nasional

image

MANONJAYA, (KAPOL).-
Bisa menjadi yang terbaik di tingkat Nasional, menjadi target yang dipatok Yanti Karyanti dari SMK Negeri Manonjaya yang menjadi wakil Jawa Barat pada Festival dan Lomba Seni Nasional (FLSN) untuk kategori lomba Cipta Baca Puisi.

Untuk bisa mengejar target, Yanti siswa kelas 11 yang mengambil program peminatan Administrasi Perkantoran itu kian giat latihan menulis dalam memanfaatkan waktu yang tersisa.

“Targetnya memang bisa menjadi yang terbaik di tingkat Nasional dan bisa membawa juara pertama. Mudah-mudahan saja apa yang saya targetkan bisa tercapai,” kata warga Kecamatan Gunungtanjung itu baru-baru ini.

Sebelumnya, Yanti ditetapkan sebagai juara pertama di tingkat Jawa Barat pada FLSN yang dilaksanakan pada 9-11 Mei lalu di. Yanti ditunjuk untuk menjadi wakil Jawa Barat pada FLSN tingkat Nasional yang akan digelar pada 4 September 2016 mendatang.

Awalnya, ia mengaku tidak yakin dengan kemampuanya di bidang cipta dan baca puisi, karena masih banyak siswa dari daerah lain yang berkualitas. Namun, puisi yang diciptakannya langsung saat lomba berjudul “Indonesia Muaraku” mampu memukau dewan juri yang memutuskan menjadi yang terbaik di tingkat Jabar.

“Sama sekali tidak yakin, tetapi alhamdullilah bisa menjadi juara pertama di Jawa Barat,” terangnya bangga.

Saat ini Yanti terus berlatih menulis dan memeprkaya ilmu di bidang sastra dengan terus membaca banyak buku. Itu dilakukan agar ketika menciptakan puisi nanti pada saat lomba bisa lebih bagus dan lebih berkualitss hingga layak menjadi juara pertama.

Kata dia pihak Provinsi Jawa Baray sudah memberi kisi-kisi mana saja yang harus disiapkan dalam menghadapi lomba di tingkat Nasional nanti. Di samping juga mempersiapkan mental agar semakin siap lagi dalam membacakan hasil karya terbaiknya nanti. (Abdul Latif)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top