Pembalap SJA Bikin Gebrakan di Sirkuit Tembong Banten

BANTEN, (KAPOL).-
Pembalap offroad dari Sukapura Jeep Adventure (SJA) membuat gebrakan di Sirkuit Tembong Serang Banten pada even Indonesia Xtreme 4×4 Individual National Championship 2015 Seri 2 yang digelar Rabu (19/8/2015) kemarin.

Pada ajang tersebut, pembalap yang datang dengan mobil tubular atau modifikasi sendiri ini memperoleh catatan waktu yang menakcupban.

Ketua SJA Tasikmalaya, Teguh Prio Nugroho, awalnya keberangkatan SJA pada ajang bergengsi itu hanya untuk berpartisipasi dan turut memeriahkan acara sekaligus belajar kepada pembalap-pembalap senior yang sudah malang melintang didunia balap. Namun ternyata saat menjajal sirkuit, catatan waktu yang diperoleh cukup menggembirakan dan membuat pembalap lain berdecak kagum.

“Memang diakui mobil yang saya kendarai kurang optimal, karena proses finishing yang terlalu mepet dengan agenda balap sehingga kondisi mesin menjadi kendala serius,” ujar Teguh.

Meski sebelumnya pada kelas SS 1 memiliki kendala dan hanya mendapat catatan waktu 3 menit 01 second, namun nyatanya pada kelas SS 2 bisa meraih catatan waktu 2 menit 05 second. Atas perolehan waktunya itulah kemudian pembalap SJA mendapatkan apresiasi cukup besar dari pembalap lain.

Sebelumnya, kejuaran serupa yakni Seri 1 telah digelar di Sirkuit Batulicin Kalimantan Selatan beberapa bulan lalu. Disini salah seorang anggotanya yakni Hendri “Dunan” Komara yang menjadi pembalap Jhonlin Racing Team, menempati juara ke-2 tingkat nasional pada 2014 silam. Diharapkan bendera SJA terus berkibar didunia otomotif khususnya offroad dan turut mengharumkan nama Tasikmalaya dikancah nasional melalui bidang tersebut. (Aris Mohamad F)

Komentari