oleh

SMAN 2 Kota Tasik, Rajai Basket Perbasi Cup 2019

TASIKMALAYA, (KAPOL).-  Hasil berbeda terlihat di Perbasi Cup 2019 tingkat SMA di GOR Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (5/20/2019). Perbedaannya skor di nomor putra dan putri dimana SMAN 2 Kota Tasikmalaya rajai kompetisi memperebutkan Piala Wali Kota Tasikmalaya.

Meskipun lawannya tetap sama yakni, SMAN 5 Kota Tasikmalaya.

Tim putra berhasil menang dengan skor tipis, 37-31. Sementara tim putri, dengan skor mencolok 32-10.

Persaingan juga terjadi di tribun penonton, keduanya saling meneriakan yel-yel untuk tim kebanggaan sekolah. GOR milik Pemkot Tasikmalaya tersebut terus bergemuruh hingga akhir pertandingan.

Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman pun ikut larut dalam suasana pertandingan. Bahkan tak segan-segan merekam suasana saat pertandingan final menggunakan telepon pintarnya.

“Animo yang luar biasa di pertandingan final ini. Bahkan tidak terjadi di tingkat SMA saja, juga terlihat di tingkat SMP dan SD. Saya yakin, Basket bisa meraih emas dimana kita menjadi tuan rumah dan melihat segala potensinya,” katanya.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana mengatakan bersama Ikatan Guru Olahraga (Igora) akan melakukan roadshow melakukan penjaringan atlet yang bakal dipersiapkan untuk membentuk tim basket Porda.

“Di Perbasi Cup ini, bakat atlet sudah terlihat. Kami juga nanti akan roadshow dengan Igora untuk menjaring bibit atlet. Insya Allah, target emas di Porda 2022 akan kami kejar dan berusaha keras meraihnya,” katanya.

Hasil pertandingan final lainnya, di tingkat SMPN 3 sukses meraih juara pertama. SMP BPK Penabur dilibas dengan skor 47-39. Di nomor puteri SMPN 1, ditingkat SD diraih SD Yos Sudarso. (KP-11)***

Komentar

News Feed