Soal Kelas Rusak, Alfian: Anggaran Terbatas, Perbaikan tak Bisa Dilakukan Secara Serentak

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya E.Z Alfian mengungkapkan, perbaikan ruang kelas di Kabupaten Tasikmalaya tidak dapat dilakukan secara serentak. Pasalnya keterbatas anggaran yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya. Alhasil, kata Alfian, pihaknya melakukan perbaikan dengan menerapkan menerapkan sistem skala prioritas.

“Tahun ini kita hanya punya Dana Alokasi Khusus untuk memperbaiki 100 ruang kelas. Jadi harus dipilih mana yang benar-benar harus diutamakan. Nah, bagi yang belum diperbaiki pada tahun anggaran berikutnya,” ujarnya, Kamis (28/04/2016) siang.

Disinggung terkait sumber anggaran untuk perbaikan sekolah, Alfian mengatakan pihaknya masih mengandalkan dana bantuan provinsi dan bantuan dari Kementerian Pendidikan atau Kementerian Sosial. Sementara dana APBD untuk pendidikan dialokasikan  untuk kepentingan non fisik.

“Ada angga

image

ran fisik dari APBD tetapi nominalnya tidak besar. Kondisi sekolah rusak dan bertahun-tahun tidak diperbaiki itu kan tidak han di Tasikmalaya saja, di daerah lain juga ada dengan anggaran yan tidak sedikit tentunya,” ungkapnya. (Imam Mudofar)

Komentari