Soal Mobil Dinas Baru, Ruhimat: Bisa Saja Anggarannya Dicoret

image
Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya, H. Ruhimat

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Ruhimat menyampaikan tanggapannya soal rencana pengadaan mobil dinas baru untuk anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Ruhimat mengatakan, Senin (18/04/2016) kemarin, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kab. Tasikmalaya berkumpul di ruangnya. Mereka hadir untuk mendiskusikan rencana pengadaan mobil dinas baru.

“Kita diskusikan dulu dengan masyarakat. Urgensitasnya bagaimana. Kepentingannya bagaimana. Karena anggota dewan ini kan dipilih oleh rakyat,” kata Ruhimat.

Karena tanggung jawabnya langsung ke masyarakat, kata Ruhimat, anggota dewan dituntuk untuk sering komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat. Sementara medan Kabupaten Tasikmalaya yang notabene daerah agraris masih didominasi oleh daerah perbukitan terjal.

“Bamus belum menyepakati apa-apa. Anggaran sudah ada. Tapi kami juga harus mendengar aspirasi masyarakat,” ujar Ruhimat.

Bisa saja, kata Ruhimat, anggaran itu kemudian dicoret jika ternyata setelah uji publik pengadaan mobil dinas baru ini tidak terlalu urgent.

“Ini belum apa-apa. Bisa saja dikembalikan dan tidak jadi,” kaa Ruhimat.

Selama ini, kata Ruhimat, fasilitas mobil dinas yang ada di DPRD Kabupaten Tasikmalaya bersifat kolektif. Hanya kendaraan komisi ataupun fraksi. Tidak ada mobil dinas untuk personal anggota dewan itu sendiri.

“Anggota DPRD ini pejabat daerah. Setara dengan eselon II A. Tapi kita juga tetap mempertimbangkan dan mendengar masukan dari masyarakat,” ujar Ruhimat. (Imam Mudofar)

Komentari