IKLAN
KORPORASI

Soal Pinjaman Untuk Umroh, BNI Tampung Keluhan Warga

ERWIN R WIDIAGIRI/"KAPOL"*

TAWANG, (KAPOL).- Masyarakat Tasikmalaya resah dengan maraknya praktek jasa bisa memfasilitasi ibadah umroh dengan iming-iming mendapatkan pinjaman dari BNI Cabang Tasikmalaya. Bahkan sejumlah warga sempat terkelabui dengan iming-iming tersebut. Sehingga warga sempat mengkonfirmasinya ke BNI.

Padahal tidak ada program secara spesifik ataupun kerjasama dengan pihak agen travel Syuhada. Apalagi banyak masyarakat yang menanyakan kebenaran informasi tersebut. Bahwa penawaran ibadah umroh dari dana pinjaman BNI dengan agen perjalanan umroh, Syuhada dengan syarat jaminan SK profesi tertentu, Demikian dikatakan Pgs Pimcab BNI Kantor Cabang Tasikmalaya, Nurzani Kurniawan Kamis (7/12/2017).

Calon konsumen, kata Nurzani, mendapati informasi tersebut dari logo bank dan simulasi pinjaman BNI dengan berbagai nominal. Pun dengan lembar surat pernyataan pemotongan gaji untuk tenor tertentu.

“Itu disimulasikan oleh agen perjalanan umroh tersebut. Ada beberapa calon konsumen dari agen travel yang datang ke kita menyampaikan keluhan. Apakah benar ada kerjasama untuk bisa berangkat umroh tetapi dananya dari potongan setelah mendapat pinjaman?. Jadi jalan dulu baru nyicil kemudian, kita jawab tidak ada,” ujarnya.

Pihaknya sudah melakukan koordinasi ke Pusat dan tidak ada kerjasama bisnis. “Kita sudah koordinasi ke pusat, sampai saat ini memang tidak ada perjanjian kerjasama dengan agen perjalanan tersebut. Memang dalam memasarkan produk kita menjalin kerjasama dengan pihak ketiga, tetapi tidak ada yang seperti itu,” katanya.

Pihaknya pun sempat dipanggil oleh Satuan Tugas Waspada Investasi terkait dengan program agen travel tersebut. Apalagi sejak bulan September, promo tersebut sudah beredar di kalangan masyarakat terutama untuk menggadaikan SK pada profesi tertentu.

“Kalau program pinjaman memang ada, tapi tidak seperti yang disimulasikan di brosurnya. Kita tekankan, tidak ada kerjasama dengan pihak Syuhada untuk program pinjaman tersebut,” ujarnya. (Erwin RW)*** 

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top