Soal Taman Median HZ, Warga Bikin Petisi

TASIKMALAYA, (KAPOL).-Bergulirnya tanggapan dari warga net terkait Taman Median Jalan HZ Kota Tasikmalaya muncul petisi melalui laman change.org. Salah seorang warga Dede Haris memposting ganti pohon plastik yang dijadikan hiasan median Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya.

“Pohon plastik tidak ada nilai manfaat bagi masyarakat. Justru cenderung mubazir. Kami deri pencinta lingkungan tasikmalaya membuat petisi segera mengganti pohon kelapa plastik tersebut,” ujarnya sebagaimana dikutip dari laman change.org, Kamis (8/11/2018).

Ketika dikonfirmasi, ia mengatakan ada dua hal yang menjadi evaluasi bersama. Jika digunakan sebagai penerangan jalan sah-sah saja, tapi melupakan fungsi alam dalam hal ini penyerapan emisi karbon.

“Pihak pelaksana proyek dan konsultan jangan asal-asalan menggarap proyek tersebut. Inikan soal pertanaman, kemudian pihak ke 3 juga harus memperhatikan sisi manfaat bagi masyarakat, bukan hanya sisi estetika, dan jika dilihat estetika yang mana yang dapat diambil dari kelapa plastik,” katanya.

Kedua, pemerintahan dalam hal ini dinas terkait, jangan mencoba cuci tangan. Karena sebelum pelaksanaan, proyek tersebut telah direncanakan di dinas terkait. (Inu Bukhari)***

Komentari