Sosialisasikan TMMD, Korem Silaturahmi dengan Wartawan se-Priangan Timur

GARUT, (KAPOL).- Tahun ini, Korem 062 Tarumanagara akan menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di dua wilayah Kodim yang ada di wilayah teritorialnya.

Di sisi lain, peran media dalam menyukseskan kegiatan TMMD dinilai sangat besar.

Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanagara, Kolonel Infanteri Tatan Ardianto, menyebutkan tahun ini jajarannya akan menggelar kegiatan TMMD di wilayah Kodim 0611/Garut dan Kodim 0613/Ciamis. Kegiatan TMMD secara resmi akan dibuka mulai Senin (15/10/2018).

Menurut Tatan, TMMD menjadi kegiatan rutin TNI yang menjadi tugas pokok operasi militer selain perang.

Hal ini merupakan bagian pengabdian TNI terhadap masyarakat dan bentuk dari kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan damai, TNI melaksanakan tugas pokok di antaranya operasi militer selain perang. Selain membantu Polri dari sisi keamanan, TNI juga punya kewajiban membantu Pemda dalam pembangunan daerah seperti halnya melalui program TMMD,” ujar Tatan dalam kegiatan silaturahmi dengan wartawan se Priangan Timur di Makorem 062 Tarumanagara, Jumat (12/10/2018).

Program TMMD menurutnya selama ini sudah sangat dirasakan di beberapa daerah.

Tahun ini, TMMD di Garut akan dilaksanakan di Desa Pancasura, Kecamatan Singajaya sedangkan di wilayah Kodim Ciamis akan dilaksanakan di Desa Lumbung, Kecamatan Lumbung.

TMMD menyasar wilayah pelosok yang masih sulit untuk mendapat akses jalan. Sedangkan di Ciamis akan menyasar Desa/Kecamatan Lumbung.

TMMD menyasar wilayah pelosok yang masih sulit untuk mendapat akses jalan.

Dalam kesempatan tersebut Tatan juga menerangkan kaitannya dengan kegiatan pengumpulan wartawan se-Priangan Timur.

Selain untuk bersilaturahmi, pihaknya juga sekligus ingin menyosialisasikan kegiatan TMMD.

“Kami juga butuh sosialisasi di media terkait pelaksanaan TMMD ini. Kami sadar peranan media sangat besar dalam menyukseskan pelaksanaan TMMD karena melalui media masyarakat bisa mengetahui program yang dijalankan TNI untuk membantu pembangunan,” katanya.

Lebih jauh Tatan menyampaikan, dalam TMMD, TNI akan mengadakan lomba jurnalistik yang melibatkan media baik cetak, eletronik dan online.

Wartawan bisa menginformasikan fisik berupa pembangunan atau nonfisik seperti penyulahan ke warga.

“Saya sangat mengapresiasi hubungan baik yang sudah terjalin antara Korem dan para jurnalis. Saya berharap para jurnalis bisa mengirimkan karya terbaiknya dalam lomba jurnalistik TMMD,” ucap Tatan. (Aep Hendy S)***

Komentari