STAI Al-Ruzhan Segera Berdiri

MANONJAYA, (KAPOL).- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Ruzhan dalam waktu dekat ini segera berdiri di wilayah Kecamatan Manonjaya. Pihak pengelola saat ini terus menyelesaikan proses perijinan lembaga perguruan tinggi Islam tersebut.

Ketua STIA Al-Ruzhan, H Akhmad Juhana mengatakan proses perijinan diharapkan bisa keluar pada tahun ini dan lembaga pendidikan ini bisa segera menyelenggarakan proses pendidikan.

Ada empat program studi yang akan dibuka oleh STAI Al-Ruzhan yang kesemuanya hamlir belum dibuka oleh lembaga lain yang sudah ada. Prodi tersebut antara lain Manajemen Haji dan Umroh, Bimbingan Konseling Islam, Komunikasi Penyiaran Islam dan Ekonomi Bisnis Islam.

“Kami berharap proses perizinan bisa segera keluar sehingga tahun ini kegiatan kampus bisa berjalan. Dan selama ini kami terus melengkapi segala persyaratan yang dibutuhkan agar segera keluar izinnya,” kata Akhmad Juhana yang juga ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya itu.

Kata dia, untuk bangunan dan sarana prasarana penunjang lainya sudah disiapkan oleh yayasan dengan lingkungan kampus yang sangat representatif dan baik untuk pengembangan pendidikan.

Pihaknya juga sudah menyiapkan para pengajar handal di bidangnya sehingga bisa memberikan wawasan dan pengetahuan yang berkualitas kepada para mahasiswa nanti. Fokus utamanya kata dia ingin mengembangkan pola dan tata kelola ekonomi yang islami.

“Awalnya ingin mendirikan sekolah Ekonomi Bisnis Islam tetapi saran dari beberapa pihak lebih baik dengan cakupan yang lebih luas dan memberikan pilihan program studi lain makanya kita dirikan STAI,” katanya.

Akhmad berharap STAI Al-Ruzhan bisa menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin memperdalam ilmu agama Islam baik di bidang ekonomi ataupun komunikasi termasuk juga adanya prodi bimbingan haji dan umroh.

“Bisa jadi prodi bimbingan Haji dan Umroh yang pertama di Tasikmalaya ini dan semoga bisa dengan mudah diterima oleh masyarakat. Kami perkirakan Juli nanti izin operasional bisa keluar,” katanya. (Abdul Latif)***

Diskusikan di Facebook