Street Food Yang Paling Diburu Oleh Pecinta Kuliner

 

BANDUNG sangat terkenal sebagai kota dengan sejuta makanan enak. Bahkan hampir setiap minggu selalu ada resto ataupun cafe baru di kota yang berjuluk Paris Van Java.

Selain itu, kota Bandung juga memiliki banyak sekali street food yang sangat digemari oleh para pecinta kuliner. Ada banyak sekali street food di Bandung.

Jika Anda bingung memilih tempat makan sederhana tersebut, maka berikut beberapa tempat makan di Bandung yang ada di Traveloka yang wajib Anda ketahui, yaitu:

Nasi Bistik Astana Anyar
Nasi Bistik AA atau Nasi Bistik Astana Anyar merupakan salah satu tempat makan sederhana yang selalu kebanjiran pembeli.

Meskipun nasi bistik AA bukan tempat yang mewah dan hanya berjualan di simpang jalan dengan roda sederhana, namun tidak membuat para pecinta street food yang bermobil mewah untuk enggan datang ke tempat tersebut.

Menu makanan yang dijual di tempat ini ialah seperti nasi goreng bistik, nasi bistik ayam, capcay serta payunghai. Berbagai menu yang di jual di Nasi Bistik Astana Anyar ini tidak hanya menawarkan rasa yang enak, namun juga sangat murah.

Nasi Bistik Astana Anyar berlokasi di Jalan Astana Anyar 264, Bandung.

Ceu Mar
Ceu Mar merupakan salah satu street food yang menjual makanan sunda yang dibuat dalam bentuk prasmanan. Ceu Mar juga menjadi kuliner malam paling favorit para wisatawan yang sedang berlibur di Bandung.

Di tempat makanan sederhana ini yang menjadi menu favoritnya ialah sop daging dan gulai sapi. Di Ceu Mar ini juga terdapat beberapa menu lainnya seperti paru, bakwan, telor pindang, tempe orak arik serta lainnya.

Ceu Mar berlokasi di Jalan Banceuy atau lebih tepatnya berada di dekat belokan arah Braga. Perlu Anda ketahui, street food ini juga menjadi salah satu tempat makan legendaris yang ada di Bandung.

Cuakin Serayu
Cuakin atau cari uang dengan jalan kaki merupakan tempat makan yang menjual makanan khas dari Bandung yang isi dalamnya berupa campuran dari tahu goreng, bakso, tahu putih, batagor serta siomay dalam sebuah mangkok.

Tempat makan cuakin ini menjadi yang paling terkenal di Bandung dan sudah berdiri sejak tahun 1990. Lokasi Cuakin Serayu berada di Jalan Serayu, No. 2.

Cireng Cipaganti
Cireng Cipaganti merupakan sebuah pelopor cireng isi yang pertama di kota Bandung. Cireng yang satu ini sangat terkenal dengan saus kacangnya yang enak serta lembut.

Pada dasarnya, permukaan cireng ini memang terbilang kering, namun ketika Anda mengunyah street food ini akan terasa sangat kenyal dan saus kacangnya akan langsung melumer di mulut.

Selain itu, untuk isi dalam cireng ini Anda juga bisa memilihnya seperti abon, kornet, kacang, keju serta sosis. Cireng Cipaganti berada di jalan Cipaganti, No. 305 atau lebih tepatnya di sebelah pom bensin Cipaganti.

Roti Bakar Gang Kote
Pada dasarnya di Bandung ada banyak sekali penjual roti bakar, akan tetapi tidak akan terasa lengkap jika Anda belum mencoba roti bakar legendari yang ada di Bandung.

Roti bakar legendaris ini dinamakan Roti Bakar Gang Kote atau Roti Bakar 234. Roti Bakar Gang Kote ini sudah ada sejak tahun 1970-an. Meskipun street food ini sudah berdiri cukup lama, namun untuk kelezatannya masih lah tetap terjamin.

Hal ini juga terbukti dengan selalu ramainya pengunjung di street food ini. Pada dasarnya yang menjadi ciri khas Roti Bakar Gang Kote ialah dibakar dengan menggunakan arang.

Nah, karena dibakar dengan arang inilah yang membuat Roti Bakar Gang Kote mempunyai aroma yang khas dan sangat lezat saat dimakan.

Menu roti bakar di street food ini ada yang asin seperti kornet dan keju, serta ada juga yang rasa manis seperti nanas, blueberry, cokelat serta lobi-lobi.

Roti Bakar Gang Kote berada di Jalan Jenderal Sudirman, di Gang Kote. Jika Anda ingin membeli roti bakar ini dengan mudah maka Anda bisa melihat paduan tempat makan di Bandung yang ada di Traveloka.