IKLAN
LINIMASA

Studi Ke Bali Dipandang Positif

image

Kepler Sianturi

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
PDI Perjuangan melalui Sekretaris DPC, Kepler Sianturi memandang studi banding parpol ke Bali yang difasilitasi Kesbangpol sangat bagus dan positif.

Meski persoalan diskusi bisa dilakukan dimana saja, namun untuk kunjungan ke Bali ini karena ada program Kesbang yang harus diikuti langsung dengan melakukan komunikasi pada Pemda Badung Bali.

“Kalau kami PDIP memandang positif dan sangat bagus. Karena bisa belajar peran parpol di Bali yang berhasil dalam meningkatkan partisipasi masyarakat,” kata Kepler.

Menurut Kepler, kunjungan ini bisa diterapkan di Kota Tasikmalaya seperti kunjungan tahun sebelumnya ke Surabaya yang sudah dipraktekan dalam pengelolaan taman-taman kota.

“Jadi hasilnya cukup bagus serta relepan bagi parpo
Karena ada program yang dihasilkan,” ujarnya.

Terkait besarnya anggaran dan sudah adanya kepanjangan partai di legislatif, Kepler menilai banyak hal yang tidak bisa terkaper secara keseluruhan karena fungsionaris partai tidak semua dilibatkan dalam pengambil kebijakan.

“Yang jelas kami juga akan merekomendasikan hasil studi kami ini ke pemkot untuk ditindaklanjuti,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota, Dede Sudrajat yang turut serta saat kunjungan ke Pemkab Badung menerangkan banyak hal yang bisa diterapkan di Kota Tasikmalaya bersama sinergitas partai dalam meningkatkan hubungan sosial ekonomi dan budaya.

Contoh petani disana bukan hanya memanen padi tetapi bagaimana mengemas setiap proses pertanian dengan budaya sehingga menjadi objek pariwisata.

“Dan turis-turis menyukainya sehingga masyarakat mendapat penghasilan tambahan selain dari bertani,” kata Dede.

Dede pun berharap pola sinergitas masyarakat dengan pemerintah bisa dilakukan di Kota Tasikmalaya yang salah satunya ada peran partai politik karena memiliki konstituen loyal sehingga masyarakat sendiri berkreasi dan pemerintah memfasilitasi. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top