All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
KILAS

Sugeng Berharap, Penyandang Disabilitas Diterima Jadi PNS

dindin herdiana/"kapol"

GARUT, (KAPOL).- Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kab. Garut, Rd. Mas Sugeng Rahmanto menyambut baik diterimanya kalangan disabilitas sebagai pegawai di Perusahaan asing, PT. Changsin Reksa Jaya yang memproduksi sepatu merek terkenal.

Itu artinya, kata Sugeng, sudah ada perhatian dari pihak swasta terkait keberadaan penyandang disabilitas tersebut.

“Ya syukur Alhamdulilah, rekan-rekan kami dari kaum disabilitas sudah ada yang diterima bekerja di perusahaan asing. Sekarang tinggal diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil atau PNS,” kata Sugeng di Kantor PPDI Garut Jalan Pembangunan, Senin (13/11/2017).

Ia berharap, ke depan orang-orang disabilitas ini dapat ikut ambil bagian bekerja baik swasta, BUMN, BUMD maupun pemerintahan.

“Ya kami berharap seperti itu. Orang Disabilitas bisa bekerja dan bersaing dengan orang normal. Jadi jangan ada lagi perbedaan atau diskriminasi,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam apel gabungan di lapang Setda Pemda Garut, Senin (13/11/2017) kemarin, Bupati Garut, Rudy Gunawan menyerahkan secara simbolis sebanyak 67 Surat Keputusan (SK) bekerja kepada pegawai dengan keterbataan fisik (Tuna daksa, tuna rungu dan tuna).

Bupati mengaku sangat bangga karena dari sekian ribu pencari kerja ada kesempatan yang sama bagi para penyandang disabilitas untuk memperoleh hak yang sama mendapat pekerjaan. “Barusan saya tanya tentang gaji nya, tenyata mereka memperoleh gaji yang sama dengan mereka yang normal. Ya Alhamdulillah mereka bisa diterima bekerja dan gaji nya juga sama tidak ada perbedaan,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PPDI Garut yang telah turut mempersiapkan sumber daya disabilitas untuk memasuki dunia kerja setara dengan mereka yang normal.

“Begitu juga kepada Disnaker yang telah bekerja dengan baik sehingga para penyandang disabilitas bisa diterima bekerja seperti halnya mereka yang normal,” ucapnya.

Sementara itu, Sugeng menambahkan, saat ini data atau jumlah orang disabilitas di kabupaten Garut sebanyak 9.300 orang.

Sedangkan yang baru bisa bekerja sesuai permintaan perusahaan sebanyak 67 orang.

“Yang bekerja di Pemerintahan pun ada tapi jumlahnya sedikit. Jumlah yang 9.300 itu yang tercatat. Masih banyak lagi yang tidak tercatat, karena mereka merasa malu ikut bergabung sama kita,” kata Sugeng. (Dindin Herdiana)***

 

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas