Sungai Ciloseh Meluap, Pemukiman di Burujul Terendam

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Beberapa rumah permanen dan semi permanen yang berada dipinggiran Sungai Ciloseh, tepatnya di Kampung Burujul 1, RT 6 RW 01 Kel. Nagarasari Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya, pada selasa (17/04/2018) malam, kehadiran tamu tidak diundang.

Air Sungai Ciloseh, yang sebelumnya pernah merendam rumah warga, kini kembali terjadi dan 9 rumah terendam air setinggi 1 meter.

Bahkan sebagian warga yg berada dilokasi sejajar dengan rata sungai tersebut, sempat menyelamatkan sebagian barangnya untuk dibawa ke posisi lebih atas, samping rel kereta api.

Sriwijani (38), salah satu korban, sangat sedih melihat barang berharganya luluh lantah akibat luapan air dari sungai ciloseh tersebut, dirinya hanya pasrah meratapi nasibnya tersebut.

“Kejadiannya tidak terduga, sekitar pukul 19.00 Wib. Saya pun tidak sempat menyelamatkan barang yang ada dirumah,” katanya.

BPBD Kota Tasikmalaya yang langsung terjun kelapangan belum bisa menjelaskan permasalahan yang terjadi, pihaknya masih melakukan pertolongan dengan memberikan penyedotan air meski sempat kewalahan dengan kondisi jalannya yang berada dipinggiran rel.

“Kita belum tahu pasti masalahnya, namun diperkirakan ada kiriman dari daerah lain dan untuk korban yang banjir belum bisa diperkirakan berapa rumah dan korban jiwa, tetapi kami masih melakukan assesment dulu,” ucap Harisman, koordinator satgas. (A. Berry)***

Komentari