IKLAN
POLITIKA

Surat Tugas DPP Hanura, Jatuh ke Agus dan Pradana

aep hendy/"kapol"

GARUT, (KAPOL).- Harapan Rudy Gunawan untuk mendapatkan usungan dari Partai Hanura dalam Pilkada Serentak Kabupaten Garut 2018 dipastikan pupus.

Hal ini menyusul turunnya surat tugas dari DPP Partai Hanura kepada Agus Supriadi dan Pradana Aditya Wicaksana sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati Garut.

Kabar tentang turunnya surat tugas kepada Agus Supriadi dan Pradana Aditya Wicaksana dari DPP Partai Hanura sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati, Selasa (14/11/2017) sudah beredar luas melalui pesan instan ke sejumlah warga Garut.

Dalam surat tugas tersebut juga diperintahkan agar Agus Supriadi dan Pradana Aditya Wicaksana menjalin komunikasi dengan partai politik peserta pemilu tahun 2014 dengan dengan tujuan untuk memenuhi syarat dukungan partai politik sebagai pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Garut pada Pilkada tahun 2018.

Dimintai tanggapannya tentang hal itu, Aditya membenarkan dirinya dan Agus Supriadi telah menerima surat tugas dari DPP Partai Hanura. Menurutnya ini merupakan sebuah rezeki dari Yang Maha Kuasa terhadap dirinya dan Agus Supriadi.
“Alhamdulillah ini rezeki dari Yang Maha Kuasa untuk kami. Atas izin Allah, kami dapat restu dari DPP Hanura tadi sekitar pukul 13.00 WIB,” kata Aditya yang saat itu mengaku masih berada di Jakarta.

Menurutnya, surat tugas tersebut diberikan langsung Ketua Tim Pilkada Pusat Partai Hanura, M. Farid Al Fauzi. Dalam surat tersebut, dirinya resmi dipasangkan dengan Agus Supriadi yang menjadi calon Bupati.

Meskipun namanya surat tugas, akan tetapi Aditya memastikan hal itu sudah bisa menjadi bukti resmi saat nanti mendaftar ke KPU. “Namanya dari pusatnya memang syrat tugas. Tapi itu sudah bisa menjadi bukti ketika kami mendaftar ke KPU nantinya,” katanya.

Agus Supriadi merupakan mantan Bupati Garut periode 2004-2009 yang kini disebut-sebut menjadi calon kuat dalam Pilkada 2018 di Garut.

Sebelum mendapat rekomendasi dari Hanura, Agus juga sempat mengikuti konvensi dari Partai Demokrat dan penjaringan di Partai Gerindra.

Dengan turunnya surat tugas dari DPP Partai hanura terhadap Agus Supriadi dan Pradana Aditya Wicaksana, berarti pasangan ini merupakan yang pertama mendapatkan usungan resmi partai.

Namun demikian, untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan Balon Bupati dan Blaon Wakil Bupati ke KPU, mereka masih membutuhkan dukungan partai lainnya.

Hal ini dikarenakan jumlah kursi yang dimiliki Parati hanura di DPRD garut yang hanya mencapai 5 kursi sedangkan jumlah kursi yang dibutuhkan minimal mencapai 10.

Menanggapi hal itu, Aditya menyatakan pihaknya sekarang akan membangun komunikasi dengan partai lain, salah satunya PAN. Hal ini bertujuan untuk membangun silaturahmi sekaligus membentuk koalisi kekeluargaan.
Sebagaimana diketahui, petahana Bupati Garut yang juga giat mencari dukungan untuk maju kembali dalam Pilkada 2018, Rudy Gunawan, sebelumnya sempat mendaftar ke Partai Hanura.

Bahkan beberapa waktu lalu sempat beredar kabar DPC Partai Hanura Kabupaten Garut telah resmi mengusungnya menjadi Balon Bupati dengan pemberian Surat Keputusan (SK) pengusungan pada 25 Oktober 2017.

Saat itu, Ketua DPC Partai Hanura Garut, Serli Besi menyatakan keputusan pengusungan kepada Rudy telah diketahui oleh DPD maupun DPP Hanura. Keputusan pengusungan calon pun telah diserahkan kepada DPC Hanura Garut.

Namun tak lama kemudian, klaim dukungan dari DPC Partai Hanura kepada Rudy Gunawan tersebut dibantah dengan tegas oleh pernyataan Ketua DPD Hanura Jabar, Aceng Fikri.

Dengan tegas Aceng menyatakan jika pengusungan calon bupati dan awkil bupati bukan merupakan kewenangan DPC atau DPD tapi merupakan kewenangan langsung DPP. (Aep Hendy S)***

 

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top