Syukur Waktu Kabeuki Diisi Dengan Pengajian

INDIHIANG, (KAPOL).- “Tanhana Nguni Tanhana Mangke, tidak ada masa kini tanpa masa lalu,”. Refleksi bahwa tahun terus berganti. Kini sudah diawal tahun 2018 kemarin masih berada di tahun 2017.

Kabeuki Coffee Cake and Resto di Sirnagalih Kecamatan Indihiang Kota Tasimalaya, menggelar tasyakur waktu dalam menghadapi pergantian tahun. Tidak hanya diisi dengan kegiatan yang sifatnya hiburan, tetapi juga diisi dengan tausiyah dan pengajian.

Di penghujung waktu tahun 2017, Kabeuki Coffee Cake and Resto menggelar pengajian bareng warga dengan menghadirkan Ustaz Iri Hermawan dari Majlis Mujahidin pada Ahad Pagi. Ia banyak memberikan pencerahan seputar implementasi syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Dakwah tidak hanya di mesjid dan Madras saja sekarang ini dakwah juga harus dilakukan di cafe-cafe,” ucapnya.

Masyarakat dan karyawan Kabeuki mendapat siraman rohani yang luar biasa dari sang ustaz. Ia memberi semangat untuk menatap tahun baru dengan penuh semangat dan selalu berharap terhadap karunia sang khalik.

Di samping siraman rohani, pada pengajian dalam syukur waktu tersebut juga digelar Shalawatan yang dipandu oleh Anggota DPRD Kabupaten Tasimalaya yang juga Direktur Institut Desa, Deni R Sagara.

Warga dan Karyawan begitu khusuk membacakan lantunan sholawat untuk nabi Muhammad hingga banyak yang menitikan air mata sebagai tanda kekaguman atas tauladan yang dicontohkan oleh sang Nabi akhir jaman.

Sholawat wabarik pun mengema di Kabeuki Coffee di antara Isak tangis Jemaah yang hadir dalam pengajian tersebut.

Kabeuki Cafe Syariah

“Insya Allah kami di Kabeuki akan merutinkan pengajian dan Shalawatan semacam ini. Kabeuki tidak hanya tempat untuk ngopi dan makan saja, tetapi juga tempat untuk penguatan rohani, dengan menghadirkan Ustad-ustad untuk ceramah,” ujar Kang Deni R Sagara.

Kabeuki tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan jasmani saja, tetapi juga bisa memenuhi kebutuhan ruhani agar lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Semua orang kata dia ada dalam kerugian kecuali orang yang beriman dan beramal shaleh.

“Adanya kabeuki Coffee ini harus bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan juga harus menjadi wasilah dekatnya diri dengan yang maha kuasa,” ujarnya lagi.

Kabeuki kata dia didesain menjadi cafe syariah yang tidak hanya menyiapkan menu makanan dan minuman saja tetapi juga menu untuk menguatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kabeuki bisa jadi kafe syariah pertama yang ada di Tasimalaya.

Konsumen dan pengunjung Kabeuki, akan merasakan suasana berbeda dengan adanya lantunan ayat ayat suci Al Qur’an, sholawat dan aneka musik lagu religi yang menyejukkan hati. Termasuk juga musik daerah yang dipadukan dengan kekinian.

Menjelang tengah malam, kabeuki menyiapkan hiburan yang diisi dengan musik religi dari band ternama di Kota Tasikmalaya untuk menghibur pengunjung yang sudah memenuhi tempat yang disiapkan Kabeuki.

Tahun 2017 berlalu dengan segudang cerita dan tahun 2018 menyongsong dengan segudang rahasia. Kabeuki optimis di tahun yang baru bisa terus memberi manfaat bagi banyak masyarakat dan menjadi lokasi ngopi paling nyaman di Tasikmalaya. (Abdul Latif)***