Syukuran Hari ke-72 Bhayangkara Polres Banjar

WALI KOTA Banjar petahana, Hj.Ade Uu Sukaesih dan calon Wali Kota Banjar, H. Maman Suryaman “saling suap” kue ulang tahun yang diberikan Kapolres Banjar, AKBP Matrius pada acara “Syukuran Hari Bhayangkara ke-72 Tingkat Polres Banjar” di Graha Banjar Idaman (GBI), Rabu (11/7/2018).

Suasana syukuran Hari Bhayangkara ke-72 tingkat Polres Banjar ini semakin mencair, setelah Kapolres Banjar, AKBP Matrius, memotong kue ulang tahun Bhayangkara ke-72 dan memberikannya kepada Wali Kota Banjar, H. Ade Uu Sukaesih dan calon Walikota Banjar, H.Maman Suryaman.

Aksi saling “suap menyuapi” kue setelah lama berkompetisi ini, sekaligus memberikan pesan dan kesan kepada masyarakat terkait tensi Pilkada Kota Banjar 2018 sudah menurun belakangan ini.

Walapun perolehan suara hasil Pilkada itu belum resmi ditetapkan KPU Banjar dan Tim Advokasi Iman Barokah sudah melaporkan dugaan aneka pelanggaran ke Bawaslu Provinsi Jabar.

Sebelumnya, Hj. Ade UU Sukaesih dan H. Maman Suryaman merupakan calon wali Kota Banjar yang sempat bersaing ketat, meraih simpati masyarakat dan mencari dukungan suara sebanyak-banyaknya pada Pilkada 2018 dengan aneka strategisnya.

“Jangan tegang acara syukuran sekarang ini. Pidatonya ditutup saja ya,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Matrius, diakhir sambutannya.

Selanjutnya, memotong kue ulang tahun dan berharap Hj.Ade Uu Sukaesih dan H.Maman Suryaman, maju ke depan dan menerima kue yang sudah dipotongnya.

Tak sampai disitu, Hj.Ade Uu yang sudah menerima kue ulang tahun langsung menyuapi Kapolres Banjar, AKBP Matrius, selanjutnya Waka Polres Banjar, Kompol Ade Najmulloh dan terakhir H. Maman Suryaman.

Saat disuapi mantan kompetitornya, H. Maman Suryaman pun membalas menyuapi H. Ade Uu Sukaesih.

Suasana gemuruh, sorak sorai dan tepuk tangan hadirin tak terelakan lagi.

Selang beberapa menit, pada kesempatan yang bersamaan, H.Herman Sutrisno, meninggalkan lokasi syukuran karena ada kegiatan lain.

Sebelumnya, H. Herman Sutrisno sempat diberi waktu memberikan sambutan sebagai tokoh agama dan mantan Wali Kota Banjar dua periode.

Tepatnya, setelah Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaseih memberikan sambutan.

“Saya berharap kamtibmas di Banjar tetap terjaga dan lebih baik lagi di masa mendatang,” kata H.Herman Sutrisno.

Saat sambutan, suami istri (H.Herman Sutrisno – Hj.Ade Uu Sukaesih) sempat menyapa dan memberikan salam hormat atas kehadiran H.Maman Suryaman.

“Kemenangan itu takdir. Menang disini tak berarti mengalahkan. H.Maman, paslon nomor dua itu figur yang baik di Kota Banjar,” kata Hj.Ade Uu Sukaesih.

Terkait perbedaan pilihan dan pandangan politik, di era demokrasi merupakan sesuatu yang biasa.

“Silaturahmi dan bersatu kembali membangun Banjar setelah Pilkada ini, itu yang diharapkan kami bersama selama ini dan kedepan,” tutur Hj Ade, seusai acara kepada “KAPOL”, sambil naik mobnas Z 1 X.

Mengomentari perolehan suara Pilwalkot Banjar, Calon Wali Kota Banjar, H.Maman Suryaman, memilih menunggu penetapan resmi dari KPU Banjar.

“Hasil perolehan suara yang ditetapkan KPU Banjar dipastikan dihormati dan dihargai,” ujar H.Maman Suryaman yang sudah mencalonkan Wali Kota Banjar sebanyak dua periode Pilkada di Kota Banjar. (D.Iwan)***

Komentari