Tabung Gas Meledak, Rumah Pedagang Kecil di Cibatu Tinggal Puing

CIBATU, (KAPOL).-Gara-gara tabung gas 3 kg meledak, rumah Toha Sarifudin (45) warga Kampung Cipaku RT01/10, Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, kini rata dengan tanah akibat dilalap api, Sabtu (13/01/2018) sekira 08.30 WIB.

Rumah pedagang kecil itu kini hanya menyisakan puing-puing hitam. Toha dan istri serta kedua anaknya pun sekarang terpaksa tinggal di rumah kerabatnya. Entah kapan mereka bisa kembali menempati rumah sendiri.

Kasi Trantib Kecamatan Cibatu, Oman Abdurahman menjelaskan, api pertama kali muncul di ruangan dapur. Dalam sekejap api merembet ke atap dan ruangan lainnya.

“Petugas pemadam kebakaran kesulitan mencapai rumah korban karena rumah Toha berada di dalam dan tidak ada akses untuk mobil,” kata Oman.

Dalam kondisi api sudah membesar dan mencapai atap, petugas dibantu warga berusaha memadamkan api. Sayangnya upaya itu tak berhasil sehingga rumah pedagang itu akhirnya ludes.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun selain rumah, sejumlah perabotan di dalamnya pun ikut terbakar,” tambah Oman.

Baik Toha maupun istrinya, Een, nyaris pingsan melihat rumahnya musnah terbakar.

“Kini mereka terpaksa tinggal di rumah kerabatnya. Kerugian akibat peristiwa itu mencapai Rp 50 juta,” katanya. (Enjang S)***

Komentari