Tahun 2040 Harga Air Bersih Lebih Mahal Ketimbang Bensin

image

PAGERAGEUNG, (KAPOL).-
Kedatangan Kadiv Humas Mabes Polri, Anton Charliyan di Milad Pondok Pesantren Suralaya Rabu, (2/9/2015) bukan tanpa tujuan. Tidak hanya sekedar pulang kampung dan menghadiri undangan. Sepuluh ribu bibit pohon yang dibawa oleh Kang Anton untuk dibagikan itu merupakan wujud bukti kecintaan Kang Anton pada alam di Tasikmalaya.

Kang Anton ingin mengajak warga untuk kembali menyuburkan alam dengan pepohonan. Gerakan tanam pohon ini memiliki tujuan jangka panjang ke depan. Misi utamanya untuk merawat sumber air agar tetap melimpah. Pasalnya selama ini ada ketidak seimbangan antara alam dan penghuninya (manusia). Gerakan-gerakan pembangunan baik infrastruktur, perumahan dan yang lainnya banyak memakan lahan. Pohon-pohon ditebang. Sedangkan itu tidak dibarengi dengan penanaman pohon kembali agar alam tetap seimbang.

“Jika ini dibiarkan, saya memprediksi tahun 2040, harga air, khususnya air bersih jatuhnya lebih mahal ketimbang harga bensin,” ujar Kang Anton dalam sambutannya di depan ribuan ikhwan yang memadati Pondok Pesantren Suralaya.

Untuk itu, kata Kang Anton, iya ingin kembali menghidupkan budaya pulak pelak di tanahnya tercinta, Tasikmalaya. Salah satu buktu nyatanya dengan membagikan sepuluh ribu bibit pohon. (Imam Mudofar)

Komentari