Tamu dan PL Karaoke Diminta Berpakaian Sopan, Polisi Lakukan Pembinaan

SUMEDANG, (KAPOL).- Pengelola usaha tempat karoke yang ada di wilayah Kab. Sumedang, diingatkan agar agar melengkapi perijinan yang sesuai dengan ketentuan.

Bahkan, mereka diimbau agar tidak menyediakan atau memberikan fasilitas kepada tamu karoke terkait miras dan apa pun jenis narkoba.

Disampaikan, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kasat Narkoba, AKP Idan Wahyudin, pada acara rapat koodinasi dengan para pengelola tempat karoke di Sumedang, Kamis (14/2/2019).

“Pengelola usaha karaoke agar mematuhi ketentuan tata tertib yang sudah dikeluarkan demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

Dikatakan, Satpam atau petugas keamanan yang ada di tempat karoke, agar melarang tamu yang masuk ke room karoke dalam keadaan mabuk.

“Kami mengimbau agar para tamu karoke termasuk pemandu lagu (PL) agar berpakaian yang sopan,” ucapnya.

Ia berharap semua pihak dapat bekerja sama dengan pihak Satuan Narkoba Polres Sumedang.

“Jika ada tamu yang mencurigakan menyalahgunakan narkoba agar segera laporan,” ujarnya.

Sementara, perwakilan pengelola usaha karoke berharap agar waktu tutup khususnya malam minggu diperpanjang.

“Kami meminta jika malam minggu, waktunya diperpanjang bukan hanya sampai jam 24.00 Wib, tapi bisa sampai pukul 02.00 Wib,” ujar salah seorang perwakilan pengusaha.

Pengelola karaoke agar sepakat membuat data semua PL untuk memudahkan dalam memberikan himbauan terkait tata tertib sebagai PL.

Terpantau, dari 9 pengelola tempat tempat karoke yang di undang, tampak hanya dihadiri 7 pengelola karoke saja. (Azis Abdullah)***