oleh

Tempat Pemotongan Kayu, Ludes Dilalap Si Jago Merah

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Los kayu atau pemotongan kayu dikawasan Kampung Nagarakasih RT 02 RW 02 Kelurahan Kersanagara Kecamata Cibeureum Kota Tasikmalaya, kebakaran, Senin (28/10/2019) sekitar pukul 11.50 WIB.

Pemotongan kayu millik H Rojak (62) mengatakan, kebakaran terjadi diduga dikarenakan adanya percikan api yang bersumber dari sebuah alat pemotong kayu.

Percikan api tersebut kemudian merembet lalu membakar ke sejumlah material kayu yang ada di lokasi pemotongan. Sehingga hampir seluruh material hangus terbakar.

“Kayu pemotongan dan kayu lainnya hangus dilalap api. Beruntung saja tidak ada korban,” katanya.

Sementara kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Asbok (35). Rumahnya yang berdampingan dengan lost kayu itu sempat ikut terbakar.

“Saya mendengar ada suara percikan api dan suara kayu yang terbakar. Lalu mencari sumber suara dan didapati api sudah membesar,” katanya.

Kemudian dirinya memanggil warga lain untuk berupaya memadamkan api yangbterus membesar. Selain itu, warga juga melaporkan kejadian ke aparat.

Babinsa Kelurahan Kersanagara, Koramil 1209/ Cibeureum Kodim 0612 Tasikmalaya, Sertu Sudiyanto menyebutkan, setelah mendapat laporan warga dirinya langsung melaporkan kepada dinas pemadam kebakaran.

“Sekitar 20 menit ditelpon, kemudian tim pemadam kebakaran tiba dilokasi. 2 unit damkar diterjunkan dan api dapat dipadamkan di perkirakan setelah petugas dibantu warga berjibaku selama 1 jam,” katanya.

Sementara tidak ada korban jiwa dalam peritiwa itu, sedangkan jumlah kerugian belum bisa diperkirakan.

“Babinsa dan Anggota Polsek mengingatkan kepada karyawan agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap rawanya kebakaran di saat musim kemarau,” katanya. (KP-07)***

Komentar

News Feed