Terminal Ciakar Masih Dipadati Calon Penumpang

SUMEDANG,(KAPOL).- Meski waktu cuti lebaran 1440 hijriah sudah berakhir, namun Terminal Tipe A Ciakar Sumedang masih tetap saja dipadati calon penumpang.

Pantauan di lapangan, H+5 lebaran atau Senin (10/6) kemarin, calon penumpang yang masuk ke Terminal Ciakar masih terus berdatangan, walaupun secara keseluruhan jumlahnya memang sudah mulai berkurang jauh jika dibandingkan dengan lonjakan calon penumpang pada hari-hari sebelumnya.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, Atep Rochmat, melalui Wakil Komandan Regu Pengamanan Terminal, Sadikin, menyebutkan hingga siang kemarin calon penumpang masih terus berdatangan.

“Hari ini juga calon penumpang itu memang masih banyak. Tapi tidak sebanyak kemarin. Kalau hari Minggu kemarin memang sangat banyak sekali tidak seperti biasanya (puncak arus balik tahun sebelumnya). Kemarin itu, calon penumpang terus berdatangan sampai malam, makanya proses pengangkutannya pun selesainya sampai dini hari tadi,” katanya.

Dan lonjakan penumpang pada penumpang H+5 ini, lanjut Sadikin, memang tidak sebanyak hari sebelumnya, sehingga proses pengangkutannya pun pasti tidak akan memakan waktu lama, bahkan sampai pukul 15.30 juga semua calon penumpang kemungkinan besar pasti sudah bisa habis terangkut.

“Sampai sekarang saja sudah ada 13 bus yang diberangkatkan. Belum di belakang sudah ada 2 bus angkutan yang siap berangkat. Jadi kemungkinan sisanya paling sekitar dua ratusan calon penumpang lagi yang belum terangkut. Paling oleh 4 bus juga bisa habis terangkut,” katanya.

Sadikin menjelaskan, belasan bus angkutan yang telah diberangkatkan itu memang hanya baru untuk calon penumpang jurusan Jakarta saja, belum termasuk bus angkutan yang telah diberangkatkan untuk jurusan daerah Bogor, Tagerang dan Bekasi.

Untuk itu, pihak terminal meminta agar semua calon penumpang bisa tetap tenang dan bersabar, karena semuanya juga pasti akan bisa terangkut secara bertahap sesuai dengan nomor antrian yang telah mereka pegang.

“Pokonya jangan khawatir semua penumpang juga pasti akan terangkut. Kemarin saja pada puncak arus balik bisa terangkut, apalagi sekarang yang jumlah calon penumpangnya lebih sedikit,” ujar Sadikin, kepada KP, di Terminal Ciakar, Senin (10/6) sekira pukul 14.00 Wib. (Taufik Rochman)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...