Terpeleset Saat Mancing, Warga Manonjaya Ditemukan Tenggelam di Sungai Citanduy

CIAMIS,(KAPOL),- Seorang pria bernama Diat (30) warga Pasirbatang Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya ditemukan tewas di dasar Sungai Citanduy.

Setelah satu hari satu malam dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Citanduy. Diat diduga terpeleset lalu terjatuh saat sedang mancing.

Jasad korban ditemukan setelah Tim SAR gabungan melakukan pencarian di Leuwi Gede Sungai Citanduy Lingkungan Bangunsari Kelurahan Benteng Kecamatan Ciamis. Perbatasan Ciamis dengan Tasikmalaya.

Tim SAR gabungan itu terdiri dari Jeram Seribu Ciamis, BPBD Ciamis, BPBD Tasikmalaya, PMI, Basarnas Bandung, BPBD Banjar dan Basarnas Singaparna.

Koordinator Satgas Pusdalop BPBD Ciamis, Yayan Herdiayana menuturkan setelah mendapat laporan dari masyarakat ada warga yang tenggelam, pihaknya langsung melakukan pencarian.

“Alhamdulillah setelah melakukan pencarian dengan cara menggunakan jangkar dikail, akhirnya korban berhasil ditemukan. Jangkar masuk ke ketiak korban lalu jasad bisa terangkat,” ujar Yayan saat dihubungi usai melakukan pencarian Minggu (10/6/2018).

Menurut Yayan, korban meninggal dunia diduga tidak bisa berenang. Korban jatuh di bagian sungai Citanduy yang kedalamanya lebih dari 5 meter. Kondisi jasad korban saat ditemukan terlihat masih segar karena belum lama berada di air.

“Dasar sungai korban terjatuh cukup dalam. Mungkin korban tidak bisa berenang. Kondisi arus sungai sangat tenang,” ungkapnya.

Yayan Menjelaskan, berdasarkan keterangan warga, korban berangkat dari rumahnya ke lokasi mancing di Sungai Citanduy. Tiba-tiba warga yang juga sedang mancing mendengar suara seperti terjatuh. Setelah dilihat ternyata yang jatuh korban.

Lalu warga yang bernama Mamay meminta bantuan warga setempat sampai melapor kepada pihak terkait. Namun saat ke lokasi korban sudah tidak terhilat.

Setelah mendapat laporan itu, Polisi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis langsung melakukan pencarian. Sampai akhirnya korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

“Korban langsung dibawa ke wilayah Manonjaya, menurut kabar akan langsung dibawa ke rumah. Karena lokasinya berada di wilayah Tasikmalaya. Tapi ini masuk perbatasan,” pungkasnya.(Yogi T Nugraha)***

Komentari